“Kemerdekaan RI ke-74, SDM Budi Luhur Siap Untuk Menuju Indonesia Unggul ”

Jakarta, 17 Agustus 2019 – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia (RI), Universitas Budi Luhur menggelar upacara bendera. Pada Kegiatan  Upacara Kemerdekaan RI ke-74 Plt. Rektor, Dr. Ir Wendi Usino M.Sc, MM., bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara ini juga di hadiri oleh Para Direktur, Dekan dan Pejabat lainnya, serta Karyawan, dan segenap Mahasiswa Universitas Budi Luhur.

Para Dosen Univ. Budi Luhur yang turut serta dalam Upacara HUT RI Ke-74. Foto dok. LMK Budi Luhur
Segenap Karyawan Kampus Budi Luhur tengah  mengikuti jalannya upacara. Foto dok. LMK Budi Luhur

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia (RI) “SDM Unggul Indonesia Maju”. Universitas Budi Luhur juga mengusung tema serupa “Budi Luhur Untuk Indonesia Maju”. Melalui sambutannya Dr. Ir Wendi Usino M.Sc, MM menyampaikan “Saya berharap agar semua Pimpinan, Dosen, dan Karyawan bekerja keras serta lebih kompak dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0. Sebagai Perguruan Tinggi yang berbasis IT, Universitas Budi Luhur juga dituntut harus lebih kreatif agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya baik di Dalam Negeri maupun di Luar Negeri.”

Plt. Rektor, Dr. Ir. Wendi Usino, M. Sc., MM., tengah memimpin upacara HUT RI Ke-74 di Kampus Budi Luhur. Foto dok. LMK Budi Luhur.

Selain itu, Plt. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di Universitas Budi Luhur atas peningkatan ranking  yang diraih oleh Universitas Budi Luhur. Pada  Dua (2) Tahun lalu Universitas Budi Luhur mendapat ranking di atas 300 dan pada tahun 2019 ini melesat naik menjadi  rangking 89 dijajaran 100 terbaik Klasterisasi Perguruan Tinggi Non- Vokasi 2019. Maka dari itu, tantangan ini merupakan target baru bagi Universitas Budi Luhur untuk menciptakan SDM yang unggul dalam Perguruan Tinggi (PT) dan harus di wujudkan.” ungkapnya lagi.

Segenap Pejabat Universitas Budi Luhur. Foto dok. LMK Budi Luhur

Beberapa pejabat kampus yang juga bertindak sebagai petugas upacara adalah Bapak Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M.Sc., yang merupakan Deputi Rektor Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya bangga dengan tugasnya sebagai pembaca Pancasila. Tak ketinggalan Deputi Rektor Bidang Inovasi dan Teknologi, Bapak Dr. Hari Soetanto, M.Sc., juga turut bertugas dengan membacakan UUD Dasar1945.

Dr. Hari Sutanto, M. Sc., ketika membacakan UUD Dasar 1945. Foto dok. LMK Budi Luhur.
Dr. Gunawan Brotosaputro, S. Kom., M.Sc., tengah membacakan Pancasila yang diikuti para peserta upacara. Foto dok. LMK Budi Luhur

 

 

 

 

 

 

 

 

Sama seperti pada tahun sebelumnya, upacara kali ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Universitas Budi Luhur, Gema Luhur Choir. Paduan suara ini beranggotakan mahasiswa-mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di Universitas Budi Luhur. Meskipun sedang libur kuliah, tidak menyurutkan semangat mereka untuk andil dalam Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 kali ini. Dirgahayu Indonesia!!

Paduan Suara Gema Luhur Choir terlihat khidmat saat doa sedang dimunajatkan. Foto dok. LMK Budi Luhur. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel oleh Tim Humas : Novia Nur Syaputri

Penyunting dan Tata Letak : Anindya Putri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *