Rayakan HUT RI Ke-74, Universitas Budi Luhur Menyelenggarakan Lomba Kicau Burung

Jakarta, 18 Agustus 2019 – Dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke -74 , Universitas Budi Luhur (UBL) bekerjasama dengan Radjawali Indonesia yang merupakan Komunitas Pecinta Burung di Indonesia, menyelenggarakan Lomba Kicau Burung pada tanggal 17 Agustus 2019. Acara yang di gelar di Lapangan Universitas Budi Luhur ini dihadiri oleh 3.200 orang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Samarinda, Madura, Surabaya, Bali, Bandung, Palembang, Padang, Ngawi, Cirebon, Bekasi, dan lainnya.

Euforia para peserta Lomba Kicau Burung. (Foto: dok. LMK Budi Luhur)

Pada Acara ini digelar 53 sesi dari beberapa kategori. Kategori tersebut adalah Kategori Rektor, Kategori Dekan, Kategori Kaprodi, Kategori Dosen, Kategori Mahasiswa, dan Kategori Budi Luhur. Setiap kategori terdiri dari beberapa jenis burung yang dilombakan dengan total hadiah jutaan rupiah dan sebagai hadiah utama adalah sepeda motor.

Acara ini turut duramaikan pula oleh beberapa pihak. Dari Universitas Budi Luhur sendiri dihadiri oleh Bapak Dr.Ir.Wendi Usino M.Sc, MM (Plt. Rektor), Dr. Yusran (Ketua Pusat Studi Kebudiluhuran), Bapak Sofyan Juandi (Panglima Radjawali Indonesia), serta dihadiri oleh Komunitas Kicau Mania lainnya. Sebanyak kurang lebih 3.200 orang yang turut meramaikan acara ini. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Samarinda, Madura, Surabaya, Bali, Bandung, Palembang, Padang, Ngawi, Cirebon, dan tentunya dari wilayah Jabodetabek.

Dalam sambutannya Plt. Rektor, Dr. Ir Wendi Usino M.Sc, MM., menyampaikan bahwa, “Melalui kegiatan ini Universitas Budi Luhur mengajak masyarakat dari berbagai pelosok Indonesia untuk berkumpul bersama dalam persatuan merayakan kegembiraan hari jadi ke -74 RI di kampus Budi Luhur. Melalui kegiatan ini juga kampus tak henti menebarkan nilai-nilai kebudiluhuran agar siapa saja terus mencintai Mahluk Tuhan.”

Bapak Wendi Usino menggantang sangkar burung sebagai simbol di resmikannya Lomba. (Foto: dok. LMK Budi Luhur)

Piala Rektor Universitas Budi Luhur sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi para anggota Kicau Mania. Acara yang bergengsi ini serta menunjukkan komitmen Perguruan Tinggi terhadap komunitas-komunitas yang ada di masyarakat, kegiatan ini juga berdampak positif masyarakat yang terlibat.

Bapak Yusran selaku perwakilan panitia BL menegaskan, “Dampak dari kegiatan juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan banyaknya pedagang yang diuntungkan dengan adanya kegiatan ini. Bagi kami itu juga menjadi salah satu yang perlu menjadi perhatian kami untuk memberikan semacam ruang kepada usaha kecil menengah”.

Deretan peserta dan pengunjung. (Foto: dok. LMK Budi Luhur)

Dengan diadakannya kegiatan Lomba Burung Berkicau ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi yang terus mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat dari berbagai Provinsi di Indonesia khususnya bagi para Pecinta Burung.

Antusias para peserta lomba tak surut begitu saja. Bahkan hingga malam hari tiba, lomba masih terus berlangsung dan peserta tidak mengenal kata lelah sedikitpun hingga berhasil menjadi juara pada ajang bergengsi ini.

Para burung yang sudah digantang. (Foto: dok. LMK Budi Luhur)
Pantang pulang sebelum menang. (Foto: dok. LMK Budi Luhur) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Oleh                          : Novia Nur Syaputri
Penyunting dan Tata Letak  : Anindya Putri                                         

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *