Kampusnya Para Juara

Jakarta, 1 April 2020. Ulang tahun ke 41 ini memberikan kesan tersendiri bagi segenap keluarga besar Yayasan Budi Luhur Cakti serta Civitas Akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur. Di tengah musibah yang melanda seperti banjir di awal tahun dan sekarang pandemi virus corona, Budi Luhur tetap berkarya dan berprestasi. Memang tak mudah menghadapi ini semua, tetapi semangat tidak kunjung padam untuk membentuk serta menghasilkan jiwa-jiwa bertalenta yang cerdas dan berbudi luhur.

Bekerja dari rumah atau tenar dengan istilah Working From Home (WFH) serta belajar dari rumah (Learning From Home/LFH) bukanlah menjadi alasan untuk berhenti berkarya dan tidak produktif.

Tim BLBC

Di beberapa kesempatan Budi Luhur menorehkan prestasi yang dinamis, fantastis dan bombastis. Bulan Maret 2020 termasuk bulan panen juara bagi kampus biru ini.  Tak tanggung-tanggung dua juara di bidang olah raga berhasil diraih oleh Budi Luhur Badminton Club (BLBC). Kejuaraan yang mereka peroleh adalah Runner Up Perseorangan Ganda Campuran dan juara 3 Beregu Putra di awal bulan Maret ini.  Tak ingin kalah dari BLBC, Budi Luhur Football Club (BLFC) menjadi runner up juga  pada Tournament Sepakbola RAP SOCCER CHAMPIONSHIP 2020 .

Selebrasi BLFC

Jika juara sudah ditorehkan dari bidang atletik, kejuaraan diperoleh juga dari bidang kesenian yang tak ingin kalah menarik. Lagi dan lagi, Tim Saman Budi Luhur kembali memeroleh juara 1 pada ajang Lomba Saman Antar Universitas di Jakarta. Kerja keras mereka membuahkan hasil yang manis, semanis rupa para penarinya.

Kejuaraan yang masih hangat ditunggu oleh para Blutizen adalah Lomba Duta Bahasa Jakarta 2020. Dua nama mahasiswa Universitas Budi Luhur menjadi semifinalis untuk maju ke tahap berikutnya. Hanna Ghaniyyah dan Ziko Aditya Bangsawan, tengah berjuang untuk meraih juara pada ajang bergengsi tersebut. Dukungan dan fasilitas  tentunnya terus diberikan agar keduanya dapat melaju pada babak selanjutnya, sudah pasti doa terus dipanjatkan agar keduanya memeroleh juara utama.

Satu demi satu prestasi  yang terus dihasilkan oleh segenap civitas akademika Budi Luhur menjadi kado istimewa bagi ulang tahun Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke-41 tahun. Meskipun aktivitas belajar-mengajar antara dosen dan mahasiswa terpisah oleh jarak, karyawan yang tetap aktif bekerja baik di rumah maupun di kampus, memberikan semangat yang terus berkobar.  Terpisah oleh jarak tak menjadi kendala untuk tetap dekat  satu sama lain. Kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan yang terus terjalin,  tak membuat Budi Luhur goyah meski badai menghadang. Yakinlah bahwa badai pasti berlalu, dan kebersaaman menikmati ramainya kehidupan di kampus akan kembali terlaksana. Berdoalah terus  agar pandemi ini lekas berakhir sehingga semua kegiatan di kampus kembali berjalan sebagai mana mestinya. Jayalah terus Yayasan Budi Luhur Cakti. Salaam Budi Luhur..!

Artikel Oleh: Anindya Putri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *