Tanggap COVID-19, Budi Luhur Memberikan Keringanan Pembayaran Kuliah Untuk Mahasiswa yang Terdampak COVID-19

Jakarta, 27 April 2020. COVID-19 yang terjadi di Indonesia sangat memengaruhi banyak aspek, termasuk diantaranya adalah kondisi perekonomian masyarakat. Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang sulit saat ini, Universitas Budi Luhur memberikan keringanan biaya kuliah yang diperuntukkan untuk mahasiswa/(i) yang terdampak secara langsung dari pandemi COVID-19, seperti orang tua yang kehilangan pekerjaan selama wabah COVID-19, atau kasus lainnya yang akan di review case by case sehingga akan tepat sasaran. Untuk dapat mengajukan keringanan pembayaran ini, mahasiwa wajib terdaftar sebagai mahasiswa/(i) aktif pada Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020.

Berikut adalah alur permohonan keringanan pembayaran kuliah mahasiswa/(i) yang terdampak oleh COVID-19:

  1. Mahasiswa/(i) login melalui https://pkbkuliah.budiluhur.ac.id
  2. Gunakan user NIM dan Password yang sama dengan Webstudent
  3. Setelah masuk, klik tombol (+) untuk pengajuan permohonan keringanan biaya kuliah
  4. Isi data diri, alasan pengajuan keringanan (dilengkapi dengan rincian peristiwa yang menimpa mahasiswa/(i) atau orang tua mahasiswa/(i), seperti pemutusan hubungan kerja, dsb)
  5. Unggah Bukti Pendukung sebagai bukti peristiwa yang menimpa mahasiswa/(i) atau orang tua mahasiswa, seperti surat pemutusan hubungan kerja dari perusahaan, dsb.
  6. Setelah selesai mengisi, klik tombol simpan untuk menyimpan data Anda
  7. Tim Budi Luhur akan menganalisis permohonan Anda dan memverifikasi permohonan Anda.
  8. Mahasiswa/(i) dapat melihat status permohonan keringan pembayaran kuliah melalui laman web yang sama.

Semoga keringanan biaya kuliah ini dapat membantu mahasiswa/(i) yang terdampak dari pandemi COVID-19 sehingga dapat fokus untuk belajar. Demikian yang dapat kami sampaikan, marilah semuanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar segenap warga Universitas Budi Luhur (BLUtizen) dapat terlindungi dari COVID-19, diberikan kesehatan dan tetap semangat di dalam kegiatan social distancing dan physical distancing yang sedang dilakukan bersama.

Kontributor Oleh : Anastasya Putri – Humas Universitas Budi Luhur

Editor Oleh           : Anindya Putri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *