Universitas Budi Luhur dan Jurnalis Peduli Berbagi Sembako Untuk Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Prihatin atas dampak pandemi covid19 yang menyebabkan sulitnya mencari nafkah, Universitas Budi Luhur berkolaborasi bersama Jurnalis Peduli hari jumat 15 Mei 2020 membagikan sembako untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Paket sembako berupa beras, gula, sarden, biskuit serta masker ini dibagikan untuk anak-anak yatim piatu dan kaum duafa di 3 wilayah di jakarta timur yaitu kampung pulo, jatinegara dan kayumanis matraman. “Allhamdullah, Terimakasih Budi Luhur, lagi susah begini mau lebaran dapat sembako, semoga barokah untuk Budi Luhur.” Ujar Rahmat warga kampung pulo.

Pembagian Paket Sembako kepada anak-anak Yatim Piatu

Kegiatan jurnalis peduli ini diprakarsai oleh komunitas warung jurnalis yang merupakan komunitas para jurnalis dari berbagai media baik media TV, Cetak dan Online. “ Tujuan acara ini, kita memang tiap tahun mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa tapi karena tahun ini ada pandemi jadi kita alihkan jadi bantuan sembako.” Ujar Rio Manik, Ketua Pokja Wartawan Jakarta Timur. Universitas Budi Luhur juga sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat ditengah beratnya tugas jurnalis mencari berita tentang covid19 , masih memiliki waktu untuk berbagi kepada sesama. “Tentu ini adalah wujud dari kepedulian wartawan yang luar biasa. Selama ini mencari berita tapi ternyata masih punya keinginan untuk saling membantu sesama. Itu luar biasa banget. Jadi sekali lagi mudah-mudahan warung jurnalis tambah sukses, diberkahi dan tetap sehat.” Ujar Alfan Harahap PR Universitas Budi Luhur.

Team Public Relations (PR) Universitas Budi Luhur membagikan langsung paket sembako bersama komunitas Jurnalis

Selama masa pandemi covid19 ini Universitas Budi Luhur menerapkan strategi Collaboration Opportunity Value Integrated Digital Transformation Cerdas Berbudi Luhur. Artinya Universitas Budi Luhur secara proaktif terus melakukan aksi nyata bagi masyarakat sekitar untuk mendukung pemerintah dengan mengintegrasikan dan mentransformasi nilai berbudi luhur yang cerdas dan berbudi luhur.

Para kaum dhuafa khususnya lansia juga menerima paket sembako dari Universitas Budi Luhur

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50% bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur.

Penulis: Salsa

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *