Keunggulan Universitas Budi Luhur Untuk Mewujudkan Prospek Karir yang Diidamkan! Pada Acara Open House Universitas Budi Luhur

Dalam sesi kedua dari webinar “Open House Penerimaan Mahasiswa Baru” yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juni 2020. Sama seperti sesi pertama Ketua Program Studi dari 3 Fakultas yang ada di Universitas Budi Luhur akan menyampaikan keunggulan dan prospek kerja dari setiap program studi dan konsentrasi yang ada dimasing-masing fakultas.

Webinar ini Dipandu oleh M. Alfansyah Harapap, dan Joko Sutrisno, M.Kom sebagai moderator.

Dibuka dengan penyampaian materi dari Elistania, S.I.P., M.Si selaku Ketua Program Studi Hubungan Internasional. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua program studi yakni, Program studi Hubungan Internasional terdiri dari 4 konsetrasi di antaranya Public policy and Contemporary diplomacy, International Trade and Global Business, Internasional Global Culture and Media, Global Strategic and Security Studies. Dari setiap masing-masing konsentrasi memiliki keunggulan dan didukung dengan prospek kerja yang bisa bersaing dengan lulusan lain.

Keunggulan lainnya Blutizen juga bisa magang di KBRI dan itu setara dengan tugas akhir.
Kedua ada Program Studi Kriminologi yang terdiri dari 3 konsentrasi/peminatan yakni Jurnalistik kriminal, Cyber Crime, Manajemen Security. Keunggulan dari program studi ini yakni satu-satunya prodi yang ada di kampus Jakarta, selain itu tidak hanya kuliah di kampus tapi melakukan studi ekskursi dengan jalan-jalan ke lapas melihat langsung bagaimana kondisi lapas itu. Dengan prospek kerja seperti, Jurnalis Kriminal, PNS, Peneliti, Investigator, Penyidik, Analisis Intelejen, Securty Analyst. Materi ini langsung disampaikan oleh Chazizah Gustina, S.Sos., M.Krim selaku Ketua Program Studi Kriminologi.

Jika kamu menyukai dunia perbankan, manajemen resiko kemudian investasi, menurut Dr. Dewi Murtiningsih, S.KH., M.M selaku Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Budi Luhur lah yang cocok. Mengapa? Karena Program Studi Manajemen memiliki peminatan atau konsentrasi Corporate Finace & Capital Market. Selain itu ada juga Marketing and Digital Business, Strategic Human Resource Management, dan yang terakhir kamu bisa kuliah 2 tahun di Universitas Budi Luhur dan 2 tahun di Universitas di Belanda.

Selanjutnya Program Studi Akuntansi memiliki keunggulan yang pertama yaitu kurikulum sesuai dengan kebutuhan dari dunia industri dengan menyeimbangkan antara konsep teori dengan praktek di lapangan, sehingga mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk magang dibeberapa dunia industri yang sudah berkeja sama dengan UBL seperti kantor Akuntan Publik, Direktorat Jendral Pajak, BUMN. Seperti yang dijelaskan oleh Dicky Arisudhana, SE, M.Akt, Ak, Ca bahwa terdapat 5 konsentrasi yang sudah siap menyongsong era industri 4.0. untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi www.fe.budiluhur.ac.id

Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur terdiri dari dua program studi yaitu Teknik Elektro dan Arsitektur. Keduanya sama-sama telah siap menyambut revolusi industri 4.0. perbedaanya menurut Akhmad Musafa, S.T., M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Elektro mengakatakn bahwa kurikulum Teknik Elektro didukung oleh 5 hal, di antaranya Internet of things, Kecerdasan Buatan (AI), Human Machine Interface (HMI), Robotic dan Sensor, Tekologi Printer 3D. Sehingga mahasiswa bisa menuju kesuksesan diberbagai industri. Terdiri dari 2 konsentrasi yaitu: Teknik Telekomunikasi Multimedia, yang menekankan pada teknologi informasi dan multmedia berbasis pada IOT dan Teknik Kontrol dan Otomasi Industri.

Yang terakhir ada Program Studi Arsitektur dengan ciri khas yang tiada duanya yakni bahwa kami memiliki arsitektur yang melandaskan kebudiluhuran dengan mengangkat nilai-nilai lokal Indonesia, dengan 2 konsentrasi yaitu Eco Smart Real Estate dan Smart Interior. Selain itu adanya pertukaran pelajar dengan Universitas Brawijaya. Hal tersebut yang menjadi keunggulan dari prodi ini. Tutur Anggraeni Dyah, S.T., M.Ars.
Dari ketiga fakultas ini bisa disimpulkan bahwa seluruh fakultas dan juga prodi di bawah fakultas sudah siap menyongsong era industri 4.0. Selain itu jika dilihat dari kurikulum setiap program studi sudah sangat jelas bahwa Universita Budi Luhur dapat menciptakan tenaga kerja yang handal dan juga menjadi seorang entrepreneur. Ayo tunggu apalagi segara daftarkan diri kamu di Universitas Budi Luhur, dan wujudkan passionmu! Info lebih lanjut silahkan kunjungi www.budiluhur.ac.id

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *