Komunitas Digital Media & Advertising Fikom Budi Luhur Ajak Generasi Muda Untuk Tunjukkan Apresiasi Atas Kerja Keras Garda Terdepan

Acara Kampus, Info Fakultas, Informasi·1 July 2020

Jakarta (Universitas Budi Luhur) – Perjuangan memerangi penyebaran Covid-19 menempatkan beberapa profesi berada di garis terdepan, terutama tenaga medis yang setiap saat selalu siaga bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang ODP, PDP maupun yang terinfeksi Covid-19. Pemerintah pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, bahkan menghimbau melakukan aktivitas #dirumahaja

Pemenang utama diraih oleh Rizki Ramadhana Putra, Semarang.

Melihat kerja keras garda terdepan Indonesia, memunculkan gerakan social movement berupa video “Ucapan Terima Kasih Kepada Garda Terdepan Covid-19” dengan hashtag social movement #WeMoveForGardaTerdepan di Instagram yang dilakukan oleh Komunitas Mahasiswa Digital Media & Advertising Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur yang tergabung dalam @WeMoveID. @WeMoveID merupakan sebuah gerakan yang diusung Komunitas Mahasiswa Digital Media & Advertising Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur untuk mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk melakukan social movement yang positif sehingga dapat saling menyebarkan informasi positive satu sama lain.

Pemenang juara kedua diraih oleh Moushaheykal, Jakarta

Kegiatan social movement yang di mulai dari tanggal 18 May – 08 Juni 2020 ini berhasil mengumpulkan 505 peserta dengan total 349 video social movement yang diikuti oleh 30 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh tingkat mahasiswa tapi juga juga tingkat siswa SMA. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan antusiasme yang diberikan terhadap kegiata social movement ini, Komunitas Mahasiswa Digital Media & Advertising Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur selaku penyelenggara memberikan apresiasi kepada 3 video terbaik social movement “Ucapan Terima Kasih Kepada Garda Terdepan Covid-19” terbaik. Kurasi dilakukan oleh panitia menjadi 10 besar dan selanjutnya pemilihan 3 video terbaik dilakukan oleh Bapak Artyasto Jatisidi, M.I.Kom selaku Kepala Konsentrasi Digital Media & Advertising Fikom Budi Luhur yang juga dibantu oleh Ibu Elizabeth Ginting, M.M serta Bapak Mohammad Ichsan M.Si selaku Dosen pada Konsentrasi Digital Media & Advertising Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur.

Pemenang juara ketiga diraih Afif Eka Hari Kuncahyo, Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan Social Movement ini tidak dipungut biaya apapun, namun panitia justru memberikan hadiah berupa uang kepada pemenang. Pemenang I sebesar Rp. 1,000.000, pemenang II sebesar Rp. 500.000 dan pemenang III sebesar Rp. 300.000.

Harris Tresna Yudha selaku ketua panitia #WeMoveID mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak semua generasi muda Indonesia untuk menunjukan dukungan serta rasa terima kasih kepada garda terdepan dengan cara yang kreatif agar semua garda terdepan Indonesia yang selalu berjuang melindungi kita di masa pandemi ini. Kami selaku team #WeMoveID berharap kedepannya tetap bisa menyebarkan kegiatan yang positif dan kreatif lainnya untuk seluruh generasi muda Indonesia”. Salam Budi Luhur.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *