Universitas Budi Luhur Raih Penghargaan Best Data Governance for ICT dari Asosiasi Big Data dan AI

ACARA KAMPUS·30 NOVEMBER 2020

Jakarta, 24 November 2020 – Universitas Budi Luhur berhasil ditetapkan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, yang menerima penghargaan dengan kategori Best Data Governance for ICT Univeristy pada ajang kegiatan DataGovAI e-Summit dan e-Awards 2020.

DataGov AI e-Summit dan e-Awards 2020 ini di selenggrakan oleh Asosiasi Big Data dan AI (ABDI) selama tiga hari mulai pada 24 – 26 November dan 1 Desember. Dengan mengangkat tema “Future of Big Data, AI, Clouds, Cyber Security, Technology & Governance.”

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para dosen dan mahasiswanya yang telah bekerja keras sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini. Universitas Budi Luhur mendapatkan awards inj, karena kontribusinya dalam pemanfaatan ICT dan pengelolaan big data pada perguruan tinggi.

“Terima kasih atas kerja kerasnya dari karya dosen dan mahasiswa, Universitas Budi Luhur pada tahu 2020 ini mendapatkan awards dengan kategori Best Data Governance for ICT University dari ABDI.” Ungkap Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

DataGovAI e-Summit dan e-Awards 2020 turut memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Budi Luhur dan Dr. Hadi Syahrial selaku Dosen dan Praktisi Bidang Keamanan Informasi TI Universitas Budi Luhur dan Perbanas Institute. Atas kontribusinya dalam menyumbang materi untuk peluncuran dua buah buku AI and Data Science dan Data and Cyber Security.

Menurut Dr. Hadi Syahrial, artikel dalam buku “Data and Cyber Security” mengenai Pemodelan Ancaman Keamanan Informasi adalah langkah awal untuk menerapkan kebijakan keamanan informasi.

“Sebagai langkah awal untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan keamanan informasi di satu organisasi. Semoga artikel dalam buku ini bisa bermanfaat bagi pembaca.” Urainya.

Oleh karena itu, big data merupakan kumpulan aktivitas-aktivitas data berbasis digital yang bervariasi dan bersifat real time. Dengan pengelolaan yang baik, big data dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal salah satunya dunia pendidikan.

Apresiasi dan penghargaan ini untuk mendorong perusahaan atau institusi dalam mengantisipasi dan menangani pengelolaan data. Sekaligus untuk mensosialisasikan tata kelola bagi perusahaan dalam penanganan big data sebagai satu kesatuan dalam pengembangan infrastruktur IT perusahaan. Dengan tata kelola yang baik, maka bisa meminimalisasi kesalahan dalam penanganan big data yang kini telah berkembang pesat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *