Rindu Kampus? Yuk NgeDate: Ngobrol TerUpdate Bareng Pak Rektor

Jakarta, 14 Februari 2021 – Rindu dengan suasana kampus tercinta? Jangan khawatir, sekarang setiap hari Sabtu pukul 10.00 – 11.00 WIB kamu bisa tahu info-info terupdate tentang kampus. Lewat program NgeDate (Ngobrol Terupdate) yang disiarkan secara langsung di Instagram @kampusbudiluhur.

Untuk episode NgeDate kali ini, menghadirkan Dr. Ir. Wendi, Usino, M.Sc., M.M selaku Rektor Universitas Budi Luhur yang memberi info terupdate seputar kampus. Ditemani oleh host cantik Vilenta Ramadana Ovilia yang merupakan mahasiswi dari FISIP Budi Luhur.


NgeDate semakin seru karena Blutizen berkesempatan untuk bertanya langsung ke pak Rektor. Mulai dari kuliah online dimasa pandemi, kapan masuk kuliah perkuliahan tatap muka, sampai perihal beasiswa.
Tegar salah satu mahasiswa yang bergabung dalam live NgeDate bareng Rektor, ia mengatakan jika rindu suasana kuliah langsung di kampus.

“Kangen kuliah (tatap muka), kangen eskul, kangen dimarahin dosen, kangen semuanya pak,” kata Tegar.

Selain memberikan info terupdate soal kampus, pak Rektor pun memberikan tips agar bisa tetap berprestasi di tengah pandemi seperti ini.
“Kita bisa memanfaatkan waktu ini menjadi peluang untuk tetap berprestasi, kita bisa belajar dari webinar-webinar yang gratis, dan kita juga bisa menjadi entrepreneur, jadi meski di rumah aja dompet tetep tebal,” jelas Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.


Pak Rektor juga memamerkan salah satu fasilitas terbaru yang ada di kampus, yaitu sebuah ruangan kekinian bernama Creative Lounge yang berkerjasama dengan pegadaian.
Ruangan kece ini bisa nikmati oleh dosen, mahasiswa dan seluruh warga kampus dalam menghasilkan ide-ide kreatifnya.

Rektor Universitas Budi Luhur memperkenalkan Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yakni Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom., M.Sc.

Tak lupa pak Rektor juga mengupdate tentang program kampus merdeka, yang membebaskan mahasiswanya untuk dapat mengambil lintas Program Studi dari Fakultas lain.

“Misalnya dari Program Studi Ekonomi, ingin belajar desain, itu bisa ngambil satu semester Program Studi yang ada di FIKOM,” tutur Rektor Universitas Budi Luhur.

Selain itu ada juga info seputar magang merdeka. Magang merdeka ini membolehkan mahasiswa untuk magang selama satu semester di perusahaan baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Pak Rektor tentunya berharap jika di tahun 2021 ini pandemi bisa segara teratasi agar perkuliahan tatap muka bisa segara dilakukan.
Untuk siswa/siswi yang baru lulus SMA/SMK, pendaftaran mahasiswa baru Universitas Budi Luhur sudah dibuka. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi website https://www.budiluhur.ac.id/ .

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *