Universitas Budi Luhur dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta Bekerja Sama Wujudkan MBKM

Jogja – Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengenai penelitian, pengabdian masyarakat dan pertukaran mahasiswa. Kerjasama ini merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada 8 November 2021 pukul 10:00 WIB.

Penandatangan nota kesepakatan ini ditanda ditandatangani Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM dengan Rektor Universitas Atma Jaya, Prof. Ir. Yoyong Arfiade, M.Eng, PhD di di Gedung Thomas Aquinas lantai 3 kampus 2 UAJY.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan Universitas Budi Luhur menjadi sentra vaksinasi untuk 3 bulan dengan jumlah 54 ribu orang. Universitas Budi Luhur juga sudah bekerjasama dengan beberapa universitas internasional.

Selain itu, Universitas Budi Luhur berfokus pada lingkungan seperti mengelola sampah organik dan non organik masyarakat yang dikumpulkan di Bank Sampah Budi Luhur serta dikelola secara teknologi menjadi sampah yang berguna dan menghasilkan uang bagi masyarakat sekitar. Program ini mendapat penghargaan dari Gubernur Pemda Jakarta dan juara Nasional dalam kompetisi Pengelolaan Sampah mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat dan PT Pegadaian Indonesia.

Prof. Ir. Yoyong Arfiade, M.Eng, PhD menyambut baik kerjasama dua kampus yang memiliki keunggulan masing masing di bidang akademis dan Tridarma Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang didirikan 27 Sept 1965 mempunya motto, Serviens in Lumine Veritatis (Melayani dalam cahaya kebenaran ). Pada awalnya kerjasama ini dapat terlaksana atas persahabatan dan kolaborasi yg baik di antara para Pimpinan dan dosen.

Suasana persahabatan kedua kampus dapat dirasakan dalam sambutan rektor dan jajarannya. Harapan masing masing Kampus kerjasama dapat dilaksanakan setiap Prodi dan Fakultas untuk kepentingan mahasiswa, dosen dan Universitas serta pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu turut hadir Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M.Sc,Deputi Rektor Bidang Digitalisasi dan Pengembangan Pembelajaran Dr. Hari Soetanto, S.Kom, M.Sc,
Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deny Mahdiana, Dir. Kerjasama dan Humas AMD Sunten Manurung, SH dan Kasubdit Dit. Kerjasama Dr. Imelda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *