Universitas Gelar Acara Pengusulan Jenjang Jabatan Akademik Dosen

Jakarta – Universitas Budi Luhur menggelar acara workshop dengan tema Pengusulan Jenjang Jabatan Akademik Dosen pada Selasa 23 November 2021 di Grha Mahardika Bujan.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengungkapkan bahwa masih banyak dosen Universitas Budi Luhur yang belum mengurus Jabatan Fungsional. Ia mendorong agar dosen yang masih tenaga pengajar untuk fokus mengurus kepangkatan dosen.

“Karena terus terang Budi Luhur masih tenaga pengajar, masih banyak ada 110 masih status tenaga pengajar belum ada. Minimal Asisten Ahli. Karena waktu itu bertemu Prof. Agus untuk workshop ini secara offline. Alhamduilliah bisa menyelenggarakan ini mudah-mudahan Prof Agus memberikan arahan dan bisa mengurus minimal Asisten Ahli. Saya ucapkan terima kasih Prof Agus agar Universitas Budi Luhur bisa semakin banyak dosen punya jenjang karir akademik. Harapan saya yang terdaftar 110 bisa menyelesaikan jabatan fungsional,” jelas Dr. Wendi.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Agus Setyo Budi, M.Sc mengapresiasi dosen Universitas Budi Luhur yang mengikuti acara workshop ini.

“Saya mengapresasi kehadiran dosen-dosen yang ikut workshop. Karena sesuatu yang baik berawal dari niat yang baik datang ikut dan untuk tahu luar biasa. Orang yang berbudi biasanya levelnya luhur,” kata Prof. Agus.

Prof Agus menjelaskan sejatinya sebagai dosen harus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggal, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Selain itu, dari data yang diperoleh LLDIKTI Wilayah III masih sekitar 30 persen dosen masih berstatus tenaga pengajar. Oleh karena itu, Prof Agus mendorong agar dosen Universitas Budi Luhur yang masih berstatus Tenaga Pengajar segera diurus kepangkatannya.

“Pengabdian, penedidkan dan penelitian. Kalau satu saja tidak ada maka bukan dosen. Saya suka ngajar, silahakan saja jadi guru. Kalau dosen harus ada 3 hal itu. Ini infografis yang ada di LLDIKTI III masih ada 30 persen Tenaga Pengajar. Artinya apa kalau kita ikut aturan ini enggak boleh ngajar siapapun,” Jelas Prof Agus.

Acara workshop dengan tema Pengusulan Jenjang Jabatan Akademik Dosen bertujuan agar dosen Universitas Budi Luhur dapat memiliki kepangkatan. Acara ini juga diselenggarakan pada Selasa 23-25 November 2021 yang dihadiri oleh Prof. Agus Setyo Budi, M.Sc (Kepada LLDIKTI III), Dr. Darmawan Baginda Napitupulu, ST, M.Kom, Sri Mastuti, S.Kom, M.Kom (Koordinator SDM PT LLDIKTI III), Prita Ekasari, ST (Sub Koordinator Pendidikan dan Tenaga Kependidikan).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *