Universitas Budi Luhur dan Universitas Al Azhar Indonesia Optimalkan Kerja Sama MBKM

Jakarta – Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diimplementasikan dalam penelitian, pengabdian masyarakat dan pertukaran mahasiswa.

Penandatangan nota kesepakatan ini ditandatangani Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM dan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., PhD serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fahlesa Munabari, MA., Ph.D Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Heri Herdiawanto, S.Pd., M.Si pada 7 Desember 2021 pukul 15:00 WIB di Ruang Serbaguna Lantai 2, Universitas Al Azhar Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan visi misi Kampus Budi Luhur adalah menjadikan manusia cerdas dan berbudi luhur karena dua hal tersebut tidak bisa dipisahkan karena kecerdasan tanpa diimbangi dengan budi luhur cenderung akan mencelakakan atau membodohi orang lain, begitu pula sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi dengan kecerdasan akan menjadi sasaran kejahatan orang lain.

“Konsen Universitas Budi Luhur adalah membentuk manusia cerdas dan berbudi luhur. Titipan yayasan berpesan menjadi orang baik istilahnya ikut memakmurkan bumi dan mensejahterakan makhluk di bumi ini. Tapi kita upayakan, kita mampu,” kata Dr. Wendi.

Ia berharap kerjasama tersebut dapat membuka pintu silaturahmi dan menjalin kerjasama lainnya. “Kita berharap dengan MoU ini kita selenggarakan bisa meningkatkan kerjasama dan semakin erat antara Universitas Budi Luhur dan Universitas Al Azhar Indonesia,” ujar Dr. Wendi.

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., PhD menyambut baik atas kedatangan Universitas Budi Luhur untuk melakukan kerja sama dalam penelitian, pengabdian, Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan pertukaran dosen-mahasiswa.

“Tentunya kerja sama ini untuk kepentingan generasi muda. Saya sangat senang sekali MoU kerja sama ini dan ini berkaitan dengan FISIP tidak hanya dibatasi dengan FISIP mungkin dengan fakultas-fakultas lain. Mungkin saja ada KKN bersama, join research bersama supaya kita masing-masing bisa berbagai. Saya punya istilah kita ini bukan bersaing tapi bersanding,” tutur Prof. Asep.

Kerja sama ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan juga dosen untuk dalam pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama. Dengan ini kerja sama ini juga baik Universitas Budi Luhur dan Universitas Al Azhar dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Turut hadir dalam kerja sama ini Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M.Sc, Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom, Dekan Kaprodi Hubungan Internasional Anggun Puspitasari, M. Si, Dir. Kerjasama dan Humas AMD Sunten Manurung, SH dan Kasubdit Dit. Kerjasama Dr. Imelda, Koordinator Humas, Anastasya Putri, M.I.Kom serta Staff kerja Sama Fisip Okta Mawarni.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *