Menkop UKM dan Ketua IMI Apresiasi Ikut Pameran UMKM Goes to Mandalika

Senin, 7 Maret 2022 – Universitas Budi Luhur mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menyelenggarakan ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu 6 Maret 2022 di Smesco Indonesia. Acara ini sebagai bentuk mendukung event di Mandalika Lombok pada 18 Maret sampai 20 Maret 2022.

Universitas Budi Luhur menjadi peserta acara tersebut dengan menggunakan motor listrik BL-SEV01 yang sudah menempuh rute Jakarta – Mandalika. Ternyata itu sudah diamati dan diperhatikan oleh Joel Deksa Mastana dari Pengurus IMI atas kehadiran BL-SEV01 pada event di Smesco.

“Luar biasa jadi waktu itu saya mendengar mengenai, UBL membuat motor ahh gamungkin anak mahasiswa itu. Akhirnya saya datang kesana, ternyata bener buat. Dari mulai tampilan, akhirnya kita mulai proses sampai ke teknis. Supaya ini bisa benar-benar layak jalan. Nah setelah itu direncanakan para mahasiswa mau touring nih, mau coba field test,” ujar Joel.

Dari perjalanan tersebut harapan dari bang Joel untuk membuka cakrawala dan mendukung adanya inovasi kreatif terutama di bidang otomotif yang diinisiasi oleh anak bangsa.

“Alhamdulillah luar biasa, tentunya dengan adanya motor ini saya berharap menyadarkan seluruh masyarakat untuk menggunakan produk lokal untuk internasional. dari otomotif Indonesia bersatu mendunia salut untuk program Budi Luhur terima kasih. salut untuk Universitas Budi Luhur,” katanya.

Melihat sektor UMKM yang sekarang berkembang, penting bagi masyarakat untuk melihat sektor kendaraan menggunakan daya listrik sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan. Sandy Pas Band (Sandy Andarusman), melihat kemajuan teknologi yang diiringi perkembangan negara dalam moda transportasi yang menggunakan daya listrik.

“Iya inikan indonesia sedang berkembang, semua orang sedang bikin apapun yang terbaik dan teknologi listrik sebagai suatu keniscayaan semua serba listrik, sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik,” katanya

Selama acara berlangsung beberapa pengunjung juga berkesempatan mencoba BL-SEV01. Beberapa pengunjung yang hadir juga diberikan product knowledge sehingga tertarik dalam kreativitas dan inovasi ungkap ibu Titin sebagai pengunjung.

“Saya recomended buat motor listrik, buat jarak-jarak tempuh sekitar 100 – 120 KM. Tapi tentunya dengan membawa baterai cadangan. Paling tidak ini hemat emisi dan bersih lingkungan mengurangi polusi udara. Udah dicoba keren dan mantap,” jelasnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Ketua MPR RI sekaligus Bambang Soesatyo mengunjungi boot dan menjajal motor listrik BL-SEV 01. Motor listrik ini merupakan hasil buatan mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur yang berhasil sukses test drive di sirkuit Mandalika.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *