Kepedulian Sosial Setetes Darah Untuk Indonesia

Jakarta Rabu, 9 Maret 2022 – Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan PMI Tanggerang Kota, mengadakan kegiatan donor darah dengan tema Setetes Darah Untuk Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 09 Maret 2022 Dari Pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB , di Gedung Grha Mahardika Bujana.

Acara ini dihadiri oleh Rektor, Deputi dan Direktur, Dosen serta Civitas dan warga sekitar Universitas Budi Luhur. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun ke-43 Universitas Budi Luhur.

Kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian sosial dari Universitas Budi Luhur dalam ketersediaan kantung darah. Mendapatkan support oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanggerang dalam pengambilan donor darah dan distribusi kantung darahnya. Tim CSR Universitas Budi Luhur Purwadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan target 100-150 peserta donor darah. Para peserta ditempat dimanjakan dengan self-service kopi dan teh hangat bagi peserta pendonor dan mendapatkan bingkisan dari PMI Tanggerang Kota.

“Kita dalam rangkain ulang tahun ke-43 yaitu donor darah, target kami sekitar 100-150 pendonor. Sasaran pengunjung untuk umum. Yaitu dari Warga sekitar, Rektor, Deputi dan Direktur, Dosen dan Mahasiswa.”

“Kegiatan CSR bukan hanya donor darah, CSR lainya sudah ada di trenggalek. itupun bersama tim Yayasan Budi Luhur Cakti. kami bekerja sama dengan PMI Tanggerang . Peserta donor darah, mendapatkan makan dan minuman dari Universitas Budi Luhur dan PMI Tanggerang serta ada souvenir ciamik dari Yayasan Panca Harapan berupa bantal leher,“ ucapnya.

Acara ini disambut baik oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Rektor Universitas Budi Luhur yang juga sebagai peserta donor darah. Menurut Wendi Usino, dengan berjalanya program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“ Dengan adanya program donor darah ini, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan suplai darah yang sedang cukup langka. Semenjak pandemi, dimana kegiatan donor ini baru kita mulai lagi.”

“Sebelumnya Universitas Budi Luhur rutin mengadakan program ini setiap 3 bulan 1 kali. Tapi, selama pandemi acara ini tertunda dan mudah-mudahan kita mulai lagi diawali lagi dengan hari ulang tahun Universitas Budi Luhur yang ke-43,” Kata Wendi Usino.

Dilanjutkan, dengan Gloria Novitarini seorang Mahasiswa yang menjadi relawan kegiatan Donor Darah. Dia merasakan bahwa dengan diadakanya kegiatan donor darah, bisa meningkatkan kesadaraan dan kepedulian kita dalam kehidupan sosial sebagai manusia.

“ Harapanya, semoga dengan adanya acara donor darah kita sebagai mahasiswa atau para dosen lebih peduli dengan sesama karena setetes darah kita itu sangat berharga bagi orang lain diluar sana yang membutuhkan.” ujarnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *