Universitas Budi Luhur Gelar Pemilihan Duta Blutizen 2022

Jakarta, 23 Maret 2022 – Universitas Budi Luhur mengadakan audisi pemilihan Duta Blutizen untuk menjadi salah satu simbol, yang akan menyebarkan nilai-nilai kebudiluhuran. Kompetisi ini diselenggarakan pada Selasa, 22 Maret 2022 di The Gade Creative Lounge (TGCL).

Kompetisi ini dihadiri oleh dewan juri yaitu, Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. , Direktur Kerjasama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H. , dan Humas Universitas Budi Luhur Anastasya Putri SE, M.I.Kom . Acara tersebut berlangsung mulai dari Pukul 10.05 W.I.B sampai dengan selesai.

Kompetisi ini diikuti oleh 14 peserta yaitu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik, dan minat peserta paling besar dari Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif. Pemilihan Duta Blutizen ini dilihat dari ke-5 aspek dalam pribadi masing-masing peserta calon Duta Blutizen. yaitu Kepemimpinan, Berbicara didepan umum, Percaya diri, wawasan seputar Universitas Budi Luhur, dan Pengetahuan umum.

Dimana dari ke-5 aspek tersebut menjadi pertimbangan penting, untuk para dewan juri yang akan memutuskan untuk memilih dan menaikan Duta Blutizen yang terpilih.

Dewan juri membuat pertanyaan dari ke-5 aspek tersebut dan mendata dengan sangat baik, untuk pengetahuan umum pertanyaan dewan juri lebih mengangkat isu-isu terkini. baik isu yang skalanya nasional dan internasional, lalu para calon Duta Blutizen diharuskan memberikan pemaparan isu terkait dan dikaji dengan pemaknaan serta implementasi dari nilai-nilai kebudiluhuran.

Selain itu, calon Duta Blutizen yang terpilih akan mendapatkan banyak kesempatan seperti mengikuti event yang diadakan kampus baik untuk internal dan eksternal. Agenda bertemu atau rapat dengan para Stakeholder dan Pejabat Kampus Universitas Budi Luhur, serta masuk kedalam program Beasiswa kampus.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *