Semarakkan Bulan Penuh Berkah, Universitas Budi Luhur Gelar Acara Pelita Ramadhan

Jakarta, Senin, 18 April 2022 – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H, Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh para Duta Blutizen 2022 melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Pelita (Pegiat Literasi Anak) Ramadhan pada Senin (11/4/2022).

Para Duta Blutizen 2022 sendiri terdiri atas beberapa mahasiswa, diantara yaitu Khalid Rismoyo (FKDK Public Relations), Isabela Romawati Nopitupulu (FKDK Public Relations), Sarra Divaramadhani (FKDK Public Relations), dan Melly Ridya Putri Meiyori (FISIP Kriminologi).

Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh pihak Direktorat Kerjasama dan Humas kampus Budi Luhur bersama dengan Kelurahan Petukangan Utara ini diadakan dalam rangka mengisi bulan puasa dengan melibatkan anak-anak dari BKB PAUD Ananda.

Para peserta yang terlibat adalah anak-anak yang mengalami kondisi kurang mampu secara pendidikan tahap awal atau dapat dikatakan belum mampu membaca dan mengeja dengan baik.

Diadakan dua kali di pekan yang berbeda, acara ini dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai 16.30 WIB dengan dihadiri oleh 30 pendaftar yang semuanya adalah anak-anak dengan rentang usia (5-10 tahun).

Pada kegiatan perdana Pelita Ramadhan pada Sabtu (9/4/2022), acara ini dibuka dengan sambutan dari Lurah Petukangan Utara yakni Sopwani S,STP yang merasa bersyukur dengan adanya acara tersebut.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Pelita Ramadhan dari Universitas Budi Luhur ini, semoga adik-adik bisa mendapat manfaat dari adanya kegiatan ini,” ungkap Bu Sopwani selaku Lurah Petukangan Utara.

Acara pun dilanjut dengan bernyanyi bersama sebagai upaya memicu semangat para peserta. Kemudian, disambung pula dengan pemaparan materi bertemakan baca-tulis oleh para Duta Blutizen 2022.

Materi ini diharapkan bisa membantu para peserta yang masih dalam tingkat Pendidikan PAUD agar setidaknya memahami dasar-dasar membaca dan menulis sebelum nantinya masuk ke tahap Pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Pada pekan kedua Sabtu (16/4/2022), acara berlangsung dengan format yang kurang lebih sama. Namun kali ini pemaparan materi yang disajikan oleh Para Duta Blutizen lebih mengarah pada tema kebudiluhuran.

Dengan tema kebudiluhuran, para peserta diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual saja, tetapi juga memiliki kecerdasan emosional sebagai dasar bertingkah laku baik di dalam lingkungan masyarakat maupun keluarga.

Pada pekan kedua, acara ini juga ditutup dengan penyerahan plakat dari Universitas Budi Luhur kepada Kepala Sekolah BKB PAUD Ananda yakni Ibu Arlida sebagai tanda kerja sama antar kedua pihak sekaligus pula tanda terima kasih Universitas Budi Luhur atas terlaksananya acara Pelita Ramadhan 2022.

Diwakilkan oleh Anastasya Putri SE, M.Ikom selaku humas Universitas Budi Luhur berharap program Pelita Ramadhan 2022 ini bisa bermanfaat sekaligus berkelanjutan agar hubungan baik kampus dengan lingkungan sekitar bisa terus terjaga.

“(program Pelita Ramadhan) mudah-mudahan bermanfaat bagi adik-adik dan semoga ini bisa berkelanjutan nantinya. Semoga adik-adik bisa menjadi anak yang cerdas dan berbudi luhur,” ujar kak Anastasya Putri.

“Pelita Ramadhan? (anak cerdas berbudi luhur),” tutupnya dibarengi sahutan para peserta.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *