Wapres Ma’ruf Amin Dorong Wisudawan Budi Luhur Ciptakan Inovasi

ACARA KAMPUS·25 APRIL 2022

Jakarta, 20 April 2022 – Sebagai Mahasiswa tentu memiliki cita-cita untuk menjadi masyarakat yang berguna saat telah menyelesaikan pendidikannya di dunia kampus. Begitu juga dengan para mahasiswa Universitas Budi Luhur saat Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 pada Selasa (19/04/2022). Banyak harapan yang digantungkan di pundak para wisudawan dan wisudawati ini.

Pada acara wisuda semester gasal ini, Universitas Budi Luhur mewisudakan putra-putri terbaik sebanyak 502 Wisudawan Magister, Sarjana dan Ahli Madya. Acara ini dilakukan secara offline dengan rangkaian protokol kesehatan yang ketat.

Acara wisuda ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu wisuda offline pada 19 April 2022 – 20 April 2022 dan wisuda online 24 April 2022 secara daring.

Wisuda Universitas Budi Luhur ini mendapatkan apresiasi mulai dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr.(H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Anggota DPR Komisi 1, Muhammad Farhan. Ketua DPD RI, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, serta Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.

Dalam kesempatan ini, Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi Universitas Budi Luhur yang konsisten menciptakan generasi Cerdas berbudi Luhur serta memberikan banyak inovasi dan pengembangan di Indonesia.

“Dan diharapkan terus mengasah ilmu pengetahuan, keterampilan dan karakter. Agar senantiasa selalu responsif serta mampu menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru. Yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat, intisari dari inovasi adalah terus melakukan upaya- upaya pembaruan dan perbaikan secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Universitas Budi Luhur telah berdiri sejak 1 April 1979, telah memberikan visi dan misi yang mengabdi kepada negara Indonesia dengan menjadi tenaga pendidik yang berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudiluhur.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Paristiyanti mengapresiasi kinerja Universitas Budi Luhur yang telah melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelasikan pendidikanya di Universitas Budi Luhur. Seperti kita ketahui, visi dan misi dari Universitas Budi Luhur yaitu menyelenggarakan penelitian yang berdampak baik dan bermanfaat bagi lingkungan dalam instansi dan juga industri,” ujar Paristiyanti.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. mengatakan, wisuda tahun ini menjadi bentuk syukur Universitas Budi Luhur yang berkomitmen mencetak mahasiswa Cerdas Berbudi Luhur berbasis teknologi dan inovasi.

“Dan tidak lupa apresiasi kami kepada para orang tua dan wali wisudawan/wisudawati, atas kepercayaanya memilih tempat menempuh dengan tinggi jenjang magister sarjana dan ahli madya di Universitas Budi Luhur,” ungkapnya.

“Segenap civitas akademik UBL, juga mengucapkan, Dirgahayu UBL yang ke-43. Semoga yayasan pendidikan budi luhur cakti dan Universitas Budi Luhur, senantiasa menjadi elemen bangsa dalam mencerdaskan putra dan putri bangsa Indonesia dengan kebudiluhuran,” lanjutnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *