Tim Basket Budi Luhur Raih Medali Emas & Perak di Kejurnas Perguruan Tinggi Se-Indonesia

Jakarta, 27 Juni 2022 – Tim basket putra Universitas Budi Luhur berhasil meraih gelar medali emas dan Tim putri meraih medali perak pada Kejurnas Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Cabang Bola Basket.

Kampus IT pertama di Indonesia ini berhasil melibas tim basket Trisakti dengan skor 90-78 pada Sabtu, 25 Juni 2022 di GOR UNJ Jakarta. Sedangkan tim basket putri mengakui keunggulan tim basket Esa Unggul di partai final, sehingga mendapatkan medali perak.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, prestasi tim basket Budi Luhur ini patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan agar mahasiswa Budi Luhur dapat meraih kejuaraan olahraga di bidang lain.

“Alhamdulillah, Puji syukur kepada Tuhan YME dan Selamat kepada Tim Bola Basket Putra dan Putri Universitas Budi Luhur atas prestasi dan capaiannya yang membanggakan. Semoga tim basket Universitas Budi Luhur selalu bersemangat dan sukses di setiap kompetisi bisa juara,” ujar Dr. Wendi.

Pemain Basket Putra Budi Luhur, Jeffri (20) mengatakan bahwa kemenangan ini hasil dari kerja keras tim yang berlatih setiap pagi dan sore serta memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi basket.

“Senang dan bersykur bisa bisa juara karena persiapan kami selalu latihan dari 2019. Target kami setiap turnamen selalu juara memang tidak mudah tapi kami selalu berjuang. Semoga kami bisa memotivasi mahasiswa Budi Luhur untuk bisa berprestasi di bidangnya,” ujar mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi ini.

Dengan demikian, kemenangan di kompetisi ini memberikan dampak positif dan menumbuhkan kepercayaan diri bagi tim basket Budi Luhur untuk mengikuti setiap kompetisi lainnya. Sehingga ke depannya, tim Basket Budi Luhur bisa meraih juara.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *