Universitas Budi Luhur Masuk Kampus Swasta Peringkat 40 Versi SINTA

Jakarta, 30 Juni 2022 – Universitas Budi Luhur menempati peringkat 40 untuk 3 tahun skor Science and Technology (SINTA) dan menempati peringkat 75 untuk perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia.

Peringkat yang diraih kampus IT pertama di Indonesia ini merupakan hasil kerja keras dosen dan mahasiswa dalam melakukan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

SINTA merupakan portal yang diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) 30 Januari 2017.

Selain itu, Universitas Budi Luhur masuk 100 kampus terbaik di Indonesia dalam versi Webometrics Rank 2022. Penilaian itu menempatkan kampus Budi Luhur peringkat ke-95 sebagai perguruan tinggi terbaik tanah air.

Penilaian itu menempatkan kampus Budi Luhur peringkat ke-95 sebagai perguruan tinggi terbaik tanah air.

Universitas Budi Luhur meraih peringkat ke-31 dalam Universitas Indonesia (UI) GreenMetric 2021.

Sedangkan, untuk UI GreenMetric World University Rankings, Universitas Budi Luhur di peringkat 307 dunia dari 956 universitas di seluruh Dunia naik 48 peringkat dari tahun 2020 berada pada posisi 355.

Universitas Budi Luhur salah satu kampus di LLDIKTI Wilayah III menjaga lingkungan berbasis teknologi. Dengan melakukan berbagai upaya dalam mengelola lingkungan kampus (pengaturan dan infrastruktur) energi, pendidikan dan transportasi yang bertujuan untuk menekan populasi udara dalam rangka dunia semakin hijau.

Universitas Budi Luhur juga meraih penghargaan dalam acara World Clean Up Day 2021 berhasil memecahkan rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *