Astri Resmi Menyatu dengan FEB Universitas Budi Luhur

Jakarta, 7 Juli 2022 – Akademi Sekretari (Astri) resmi menyatu atau bergabung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Budi Luhur. Persemian tersebut setelah keluarnya SK kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi yang diberikan langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Kemendikbudristek, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani M.P.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA bersyukur atas penyatuan Astri ke Universitas Budi Luhur.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan doa dari Bapak/Ibu semua atas proses penyatuan Akademi Sekretari Budi Luhur ke Universitas Budi Luhur yang telah resmi,” ujar Kasih.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, “Alhamdulillah… Penyatuan Astri ke Universitas Budi Luhur sudah resmi. Semoga Universitas Budi Luhur sukses,” ujar Dr. Wendi.

Selain itu, Universitas Budi Luhur juga meresmikan program studi baru di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu Manajemen Bencana.

Dekan FEB Universitas Budi Luhur, Dr. Arief Wibowo, S.Kom, M.Kom mengatakan, hadir Prodi Manajemen Bencana di Universitas Budi Luhur akan memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara khususnya di sektor bencana.

“Kami bangga menjadi pionir pendidikan tinggi kebencanaan di Indonesia yang akan mencetak sarjana-sarjana tangguh dalam penanganan pra bencana, tanggap bencana dan pasca bencana. Kompetensi ilmu kebencanaan bersifat lintas keilmuan mengacu kepada dukungan dan arahan dari lembaga yang memberi rekomendasi pendirian prodi ini antara lain BNPB dan BASARNAS,” jelas Dr. Arief.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *