Universitas Budi Luhur Kenalkan Budaya Indonesia ke Mahasiswa Jepang

Jakarta, 18 Juli 2022 – Universitas Budi Luhur baru saja menggelar acara penyambutan dan penyerahan hasil studi mahasiswa Kanda Institute of Foreign Languages (KIFL) Japan pada Senin (18/7/2022) kemarin.

Gelaran ini merupakan serangkaian acara untuk para mahasiswa KIFL Japan yang telah mengikuti program BIPA atau Bahasa Indonesia Penutur Asing selama 6 bulan via online dengan para dosen Universitas Budi Luhur.

Dalam kunjungannya ini, sebanyak 7 mahasiswa dari jepang yang terdiri atas Natsuki Imai, Sakura Kumagai, Karina Kagaoka, Haruto Nomota, Rana Sudo, Takuro Ushio, dan Kikumu Watanabe telah menerima hasil studi mereka.

Melalui acara ini, Rektor Universitas Budi Luhur yakni Bapak Wendi Usino yang turut hadir pun menyampaikan rasa bahagianya atas kerja sama yang terjalin ini.

Sementara itu, pihak KIFL Japan yang diwakili oleh Mr. Takashi Tamura pun juga turut berterimakasih atas sambutan dan segala macam keramahtamahan yang diberikan.

Selain itu, acara yang digelar di The Gade Creative Lounge (TGCL) ini juga kembali memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada para mahasiswa KIFL japan melalui sajian Nasi Tumpeng dan beberapa jajanan pasar tradisional asli Indonesia.

Tak hanya itu saja, acara penyambutan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman persembahan dari para mahasiswi Budi Luhur Dance Club (BLDC).

Nantinya, para mahasiswa dari KIFL Japan juga akan mengadakan tur ke beberapa tempat di Indonesia seperti Yogyakarta dan Bali bersama dengan para dosen sekaligus mahasiswa pilihan International Student Buddy Program (ISBS) Universitas Budi luhur.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *