Begini Aksi Sosial Mahasiswa Budi Luhur-Meiji Jepang Bagikan Makanan Gratis

Jakarta, 23 Agustus 2022 – Terdorong untuk melakukan kebaikan, puluhan mahasiswa Budi Luhur bersama mahasiswa Meiji University, Jepang membagikan ratusan makan siang gratis kepada pengendara motor dan mobil.

Menariknya, makan siang ini dibuat langsung oleh mahasiswa Meiji yang dibantu dan dibimbing dosen & mahasiswa Budi Luhur. Menu makanan yang diberikan, yaitu Nasi putih, rendang, bihun & acar.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, Universitas Budi Luhur selalu memberikan kesan dan pengalaman yang baik kepada mahasiswa Meiji University, Jepang.

“Pembagaian makanan ini sebagai bentuk kebaikan dan memberikan contoh bahwa berbuat baik bisa dalam bentuk apapun. Dan ini merupakan program International Volunteer, kami ingin memberikan kesan dan pengalaman yang baik untuk mahasiswa Meiji Jepang,” ujar Rektor Dr. Wendi.

Tak hanya itu saja, mereka juga akan ikut serta dalam berbagai kegiatan lainnya bersamaan dengan para mahasiswa Universitas Budi Luhur yang tergabung dalam International Student Buddy Program.

“Mereka nantinya tidak hanya belajar kebudayaan Indonesia saja, tetapi juga ikut serta ke sekolah-sekolah bersama dengan mahasiswa Universitas Budi Luhur tuk melakukan kegiatan sosial,” ungkap Dra. Ririt Roeswidiah, M.Kom selaku koordinator International Volunteer Program 2022.

Para mahasiswa Meiji ini mengikuti rangkaian acara di antaranya, program orientasi, lomba kemerdekaan, company visit, pameran budaya, kebun raya Bogor dan lain-lain.

“I hope we can make a new friendships throughout this program. Once again, let’s enjoy this program! (Saya berharap kita dapat menjalin persahabatan baru selama program ini. Sekali lagi, mari nikmati program ini!)” ujar Yusei Kinoshita sebagai perwakilan dari Meiji University.

Meiji University, Jepang merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Tokyo, Jepang. Kampus ini pada tahun 2020 dinobatkan sebagai kampus teratas dengan kurikulum dan matakuliah yang menarik.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *