SWYC Budi Luhur Beri Bantuan Sosial ke Korban Bencana Alam melalui BPDB

Jakarta, 4 Oktober 2022 – Dalam pelaksanaan Ordik Mahasiswa Baru 2022/2023 hari pertama yang diadakan secara luring, Suhanah Women and Youth Center SWYC/Pos Sapa Budi Luhur memiliki kesempatan untuk memberikan bantuan soial berupa produk layak pakai kepada BPBD.

Moment itu dilaksanakan setelah Rektor Universitas Budi Luhur meresmikan kegiatan ordik 2022 Universitas Budi Luhur. Langkah ini dilakukan oleh Universitas Budi Luhur melalui Suhanah Women and Youth Center/Pos Sapa Budi Luhur untuk memberikan empati dan kepekaan terhadap isu soial yang terjadi dalam lingkungan sekitar. Kami menjujung tinggi nilai-nilai kebudiluhuran untuk dapat berkonstribusi dan membantu mereka yang harus dibantu.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM kepada kepala BPBD. Selanjutnya bantuan diserahkan oleh Ketua SWYC yaitu Dr. Umaimah Wahid, M.Si kepada BPBD di ruangan SWYC yang kemudian dipindahkan ke dalam mobil BPBD untuk diserahkan kepada korban bencana.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi mewakili Kepala Pelaksana BPBD menuturkan bahwa aksi yang dilakukan Civitas Universitas Budi Luhur melalui Suhanah Women and Youth Center dengan mengikut sertakan mahasiswa/i baru turut serta berperan dalam pemberian bantuan kepada penyintas bencana sangatlah terpuji, kedepannya Universitas Budi Luhur dapat terus berkontribusi selalu untuk masyarakat terutama bersama BPBD DKI Jakarta.

Bantuan yang diberikan oleh pihak Universitas Budi Luhur melalui SWYC yaitu berupa produk yang siap digunakan seperti, mainan anak-anak, alat mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, pasta gigi, dan pemblut kewanitaan, serta pakaian layak pakai dan baru, alat sholat baru, dan jilbab sebanyak beberapa kardus yang sudah
disusun dan dimasukan kedalam box countener.

Untuk kedepannya kami berharap SWYC dapat membantu dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang selalu memberikan sinergi positif dalam aspek kebudiluhuran dan senantiasa mendukung kesejahteraan perempuan dan anak.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *