Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Offline di Jakarta Convention Center

JAKARTA. Universitas Budi Luhur menggelar wisuda pada kamis 13 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center. Ribuan wisudawan Universitas Budi Luhur (UBL) yang diwisuda tahun ini merupakan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Dekan FEB Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Arief Wibowo M.Kom dalam orasi ilmiahnya karena, lulusan UBL mampu bertahan menuntut ilmu di tengah gelombang pandemi.

“Kalian yang terbaik karena mampu menyelesaikan proses perkuliahan hingga akhir. Sehingga berdiri tegak di ruangan ini dan dinyatakan sebagai ahli madya, sarjana dan Magister Universitas Budi Luhur. Orang tua rela berkorban apapun demi pendidikan anaknya untuk menempuh studi di tengah pandemi ” ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani berpesan agar siap berpacu dengan pesaing lainnya. Mengingat mereka akan berhadapan dengan satu juta lulusan di Jakarta tahun ini.

“Pesan saya belajarlah terus untuk meningkatkan enam kompetensi yakni kreativitas, kolaborasi, kemampuan bekerja sama, kemampuan memproses informasi secara kritis, kemampuan memecahkan masalah dan kemampuan berempati,” pesan Paris.

Menurutnya, hal ini  harus betul-betul sudah ada di tangan untuk memenangkan daya saing dan berkompetisi dengan 1  juta mahasiswa bagi DKI Jakarta. “Kepada orang tua dan wali kami ucapkan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan bapak dan ibu, menitipkan putra dan putri terbaiknya untuk di didik di Universitas Budi Luhur,” terang Paris.

Di tengah kondisi perekonomian dunia yang terancam resesi Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino Msc, MM memberikan pesan optimis kepada para wisudawan.

“Bagi seluruh lulusan Universitas Budi Luhur, hal ini bukan suatu ancaman untuk ditakuti, namun semestinya menjadi peluang dan tantangan untuk selalu meningkatkan kompetensi diri setelah dinyatakan lulus” ujar Rektor UBL.

Dalam kesempatan wisuda kali ini Kepala LLDIKTI 3 juga memberikan dua penghargaan kepada Universitas Budi Luhur atas prestasinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan peserta MBKM terbanyak dan Universitas Budi Luhur sebagai Ketua Forum Program Magang 1 tahun di Belanda Bidang Cyber Security.

Tahun ini jumlah wisudawan Universitas Budi Luhur Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 sebanyak 1252 wisudawan, serta 25 orang wisudawati dari  ASTRI Budi Luhur. Dalam wisuda kali ini turut memberikan ucapan selamat dan sukses untuk para wisudawan adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *