Mahasiswa Budi Luhur dan Kanda Institut Jepang Lakukan Pertukaran Budaya

Jakarta, 16 November 2022 – Universitas Budi Luhur dan Kanda Institute of Foreign Languages (Jepang) melakukan program pertukaran budaya secara daring yang telah dimulai sejak April 2021 telah melibatkan total partisipan sebanyak lebih dari 400 orang dari berbagai kebangsaan di Asia, Eropa, dan Amerika.

Dalam Chapter 4 (Semester Gasal 2022/2023), pertukaran budaya yang berfokus pada tema Sustainable Development Goals (SDGs) melibatkan fasilitator, mahasiswa, dan siswa SMA dari Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, India, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pada pertemuan Selasa, 15 November 2022, kelas diselenggarakan dalam bentuk joint class dan dihadiri oleh para tamu undangan termasuk mahasiswa tambahan dari Jepang, Ukraina, dan para alumni OCEP Chapter 1 sehingga Chapter 3. Berlangsung mulai pukul 15.10 WIB selama sekitar 1,5 jam, lebih dari 200 orang peserta berbincang dan berbagi mengenai banyak hal terkait budaya, bahasa, dan keseharian melalui sesi-sesi breakout room.

Sebagai perwakilan inisiator program, Dr. Goenawan Brotosaputro, M.Sc, Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan sambutan dan salam hangat kepada seluruh peserta. Bapak Deputi menekankan pentingnya membangun dan mempererat jaringan persahabatan di antara pemuda yang memiliki latar belakang kebangsaan dan kebudayaan yang berbeda-beda.

Program yang memiliki kekuatan penyelenggaraan secara daring ini diharapkan akan terus berkembang dan menjangkau para pemuda dari berbagai wilayah lain di dunia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *