Universitas Budi Luhur Gelar Parade Cosplay Jepang

Jakarta, 30 Desember 2022 – Universitas Budi Luhur menggelar acara Japan Festival yang mengangkat tema “Building Harmony and Peace”. Acara ini dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dengan Jepang.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, dengan menyelenggarakan acara festival Jepang ini diharapakn generasi muda mendapatkan pengatahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang.

“Acara ini diselenggarakan mahasiswa yang sukses menjalankannya. Saya bangga dengan acara ini yang mana kita memahami budaya dari Jepang kita belajar dari kulinernya, budayanya dan lain-lain. Harapannya kami bisa menyelenggarakan negara lain seperti Korea Selatan, Belanda dengan belajar budayanya,” ujar Rektor Dr. Ir Wendi.

Mika Suzuki selaku perwakilan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengapresiasi acara ini dan menjadi sarana bagi generasi muda untuk mempelajari saling belajar antar budaya.

“Kita bisa saling belajar budaya Indonesia-Jepang dari segi bahasa, keilmuan, makanan dan lain-lain. Saya suka acara ini sukses untuk acara Japan Festival Universitas Budi Luhur. Terima kasih semuanya,” ucap Mika.

Acara ini melibatkan ratusan siswa-siswi SMP dan SMA/K se-Jabodetabek untuk berkompetisi cosplay Jepang. Selain itu juga melibatkan UMKM lokal dengan makanan khas Jepang seperti Sushi, Sashimi, Onigiri, Ramen dan lain-lain.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *