Bank Sampah Budi Luhur Kolaboarsi Kalbe & ITL Tentang Edukasi Sampah

Jakarta, 7 Februari 2022 – Bank Sampah Universitas Budi Luhur (UBL) dengan Kalbe Farma serta Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dalam hal pengolahan sampah plastik.

Kolaborasi keduanya menggelar program edukasi pengolahan sampah dengan tema Greget Plastik Season 2 Goes to Yayasan Kampus Diakoenia Modern (KDM) di Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam acara itu, Abi Nisaka (Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager), Bernadette Fanny (Kalbe Corporate Internal Communication Manager), Simon Gultom, (Sekretaris Direktur Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITL Trisakti), Sotar Sinaga (Direktur Operasional Yayasan Kampus Diakonia Modern (KDM), Moch Hasrul (Dosen Kalbis Institute), Ayu Wahyuningtyas, M.Sc (Pusat Studi Bencana Universitas Budi Luhur), Umi Tutik (Pengelola Bank Sampah Budi Luhur), serta serta perwakilan KDM Green Project, Nando dan Arief.

Seluruh unsur yang hadir berkomitmen terus melanjutkan inisiatif keberlanjutan dalam mengelola sampah plastik di lingkungan masing-masing. Banyaknya sampah plastik yang tidak dikelola dengan baik menimbulkan keprihatinan dan penyakit di lingkungan sekitar.

“Kegiatan Greget Plastik Season 2 menjadi perwujudan komitmen Kalbe dalam memelihara kelestarian lingkungan, yang sejalan dengan inisiatif Keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa. Melalui pengurangan sampah plastik, kita juga berkontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik,” ujar Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager, Abi Nisaka.

Bahkan, sampah bisa menimbulkan bencana banjir. Karena itu, program Greget Plastik Season 2 memiliki nilai positif dalam memberikan edukasi singkat terkait kreasi sampah plastik, berupa olahan plastik kresek bekas dan sampah plastik lainnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *