Ratusan Pemilik Hewan Peliharaan Sambangi Budi Luhur Pet Expo

Jakarta, 13 Maret 2023 – Dalam rangka dies natalis ke 44 Universitas Budi Luhur menggelar Pet Expo 2023. Kegiatan berupa bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis hewan peliharaan diminati masyarakat. Sejak dibuka secara online, ratusan pemilik hewan peliharaan antusias mendaftar.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA mengatakan, kegiatan ini berawal dari beberapa kali kampus berpartisipasi dalam ajang Pet Expo. Dari peran aktif ini, kemudian muncul ide untuk menggelar event sendiri, yang masuk dalam rangkaian hari jadi UBL.

“Bakti social gratis untuk hewan peliharaan selama dua hari ini merupakan bentuk cinta kasih kepada mahluk hidup, dan itu bagian dari norma budi luhur yang diajarkan oleh sesepuh kita,” ucap Kasih Hanggoro, MBA, di kampus UBL Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/03/2023).

drh. Dinda Prastika salah seorang petugas medis mengatakan, pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan sangat diperlukan,untuk mencegah tertular penyakit. Sama seperti manusia, hewan pun perlu di vaksinasi guna mengurangi resiko yang fatal.

“Masyarakat cukup antusias ya, untuk pemeriksaan kesehatan tidak kita batasi. Kalau tindakan sterilisasi selama dua hari ini kita menyediakan kuota 25, sedangkan untuk vaksinasi 150 kuota,” katanya.

“Untuk hewan peliharaan ada vaksinasi wajib namanya core. Ini diperlukan karena ada beberapa penyakit yang disebabkan virus dengan tingkat kematian mencapai 98 persen. Sedangkan vaksin rabies untuk mengantisipasi penularan penyakit rabies ke manusia,” ujar drh. Dinda Prastika.

Rahmah warga Bintaro cukup senang dengan kegiatan Budi Luhur Pet Expo 2023. Kucing Persia miliknya yang berusia empat tahun secara perdana dilakukan vaksinasi.

“Ini pertama kali vaksin untuk kucing saya, sebelumnya sudah pernah di sterilisasi. Senang banget sih, jadi kita tahu kondisi kesehatan hewan peliharaan,” ucap Rahmah.

Budi Luhur Pet Expo hasil kerjasama kampus dengan Switzpaw.id, Klinik dr. Tails, komunitas Bintaro Animal Lovers dan Musang Lovers Jakarta berlangsung di Sport Arena Universitas Budi Luhur, 11 – 12 Maret 2023.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *