Mampu merancang bangun sistem informasi perdagangan berbasis elektronik/internet (e-commerce) beserta proses marketing dan periklanan dengan menggunakan multichannel/social media serta dapat membuat usahanya sendiri (entrepreneur).
Prospek Lulusan
Mahasiswa Baru:
1.FC ijazah SMA / SMK Legalisir 3 lembar (cap asli)
2.FC Akte kelahiran 3 lembar
3.FC Kartu keluarga 3 lembar
4.FC KTP 3 lembar
Mahasiswa Pindahan:
1.Transkip nilai asli dari PTN / PTS asal dan FC Transkip nilai 3 lembar
2.Surat keterangan pindah / Surat keterangan pernah kuliah dari kampus ybs
3.Keterangan di FORLAP DIKTI (status mengundurkan diri)
4.FC ijazah SMK / SMK Legalisir 4 lembar (cap asli)
5.FC Akte kelahiran 4 lembar
6.FC Kartu keluarga 4 lembar
7.FC KTP 3 lembar
Senin s/d Jumat pada jam 09:00 s/d 20:00 WIB
Sabtu : Jam 09.00 s/d 16.00 WIB
UNIVERSITAS BUDI LUHUR KAMPUS B ROXY:
Jl. K.H Hasyim Ashari
Pusat Niaga Roxy Mas Blok E2 No 38 – 40
Telpon : (021) 6328710
Whatsapp 082110103908
Jakarta Pusat 10150
Pendidikan adalah kunci masa depan apalagi di Indonesia yang masih sangat mementingkan ijazah tertentu dalam bekerja. Karena berbagai sebab, salah satunya masalah ekonomi, memaksa orang harus lebih memilih untuk bekerja terlebih dahulu.
Mampu merancang bangun sistem informasi perdagangan berbasis elektronik/internet (e-commerce) beserta proses marketing dan periklanan dengan menggunakan multichannel/social media serta dapat membuat usahanya sendiri (entrepreneur).
Prospek Lulusan
Mampu menganalisis, mengolah dan memvisualisasikan data dengan teknologi terkini untuk membantu manajemen dalam perbaikan proses pengambilan keputusan.
Prospek Lulusan
Visi Program Studi Akuntansi
Visi Program Studi Akuntansi konsisten dengan visi Fakultas Ekonomi yang sejalan dengan visi Universitas Budi Luhur di tahun 2021-2030, yaitu :
“Menjadi Program Studi Akuntansi berwawasan global, berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur terbaik di Indonesia.”
Misi Program Studi Akuntansi
Misi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur adalah :
Menyelenggarakan pendidikan program sarjana akuntansi dengan mengedepankan teknologi, ilmu pengetahuan, kewirausahaan dan kebudiluhuran
Menyelenggarakan penelitian dalam bidang akuntansi yang menciptakan dampak sosial yang positif, terukur dan berkesinambungan.
Berperan aktif dalam mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik dengan mengimplementasikan hasil penelitian dalam bidang akuntansi.
Berperan aktif dalam kegiatan sosial secara global yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat.
Tujuan Program Studi Akuntansi
Sejalan dengan tujuan penyelanggaraan pendidikan tinggi di Universitas Budi Luhur dan Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi menetapkan tujuan sebagai berikut:
Menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang mempunyai daya saing global dengan penguasaan teknologi, kekuatan sosial dan kewirausahaan yang sesuai dengan kebutuhan industri.
Menciptakan budaya penelitian bidang akuntansi dan multidisiplin ilmu, yang dengan memfokuskan pada kepekaan sosial.
Menghasilkan produk inovatif dalam bidang akuntansi yang mendukung penguatan sosial dalam masyarakat melalui kompetensi wirausaha
Memperkuat kepercayaan stakeholder.
PROSPEK KERJA :
• Akuntan Publik
• Auditor Internal
• Akuntan Keuangan
• Analis Keuangan
• Pengembang Software Akuntansi
• Akuntan Manajemen
• Analis Kredit
• Perencana Keuangan
• Konsultan Pajak
• Konsultan Jasa Akuntan
• Chief Financial Officer (CFO)
• Akuntan Pendidik
• Wirausaha
• Akuntan Pajak
• Akuntan Forensik
• Pegawai Negeri (PNS)
Program studi manajemen membekali dan membentuk mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi lulusan dengan orientasi bisnis berbasis digital yang siap bekerja profesional atau berwirausaha secara mandiri. Lulusan memiliki daya analisis bisnis yang praktis dan taktis untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bisnis di berbagai skala industri
Konsentrasi ini menitikberatkan pada pengelolaan dana dalam perusahaan dan pemahaman investasi di pasar modal. Penentuan berbagai alternatif sumber dana perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang, pengaturan komposisi sember dana serta pengelolaan dana perusahaan. Penilaian investasi pada aset riil dan aset finansial, serta pemahaman dalam pembentukan portofolio.
Prospek Karir: Financial Planner, Financial Analyst, Financial Consultant, Investment Manager, Praktisi Investasi, dan Wirausahawan
Konsentrasi ini menitikberatkan pada berbagai macam proses pendekatan pemasaraan di era industri 4.0. Memberikan pengetahuan dan pemahaman bagaimana menjalankan sebuah rantai bisnis melalui strategi-strategi pemasaran yang efektif dan efisien melalui proses digitalisasi sehingga dapat memberikan profit yang maksimal kepada perusahaan dengan kemampuan menganalisa dan memahamimdinamika pasar yang terus berubah.
Prospek Karir: Marketing Planner, Marketing Manager, Konsultan Pemasaran dan Bisnis, Praktisi Bidang Pemasaran, Sales, Manajer Promosi, Wirausahawan.
Profil Profesi | Deskripsi Profil |
Public Relations Program | 1. Mampu memahami public relations politics. 2. Mampu memahami corporate social responsibility. 3. Mampu memahami manajemen krisis. 4. Mampu memahami marketing public relations. 5. Mampu memahami tentang riset public relations. |
PR Digital | 1. Mampu Memahami dan Menguasai konten publikasi Website (PR Swasta atau PR Pemerintah) 2. Mampu Memahami dan Menguasai konten publikasi Media Sosial seperti FB, TW, IG, Youtube 3. Mampu Memahami dan Menguasai konten Website terdapat TV/Radio Internal (Seperti TV Parlemen dikelola oleh humas DPR/MPR, TV Polri dikelola oleh Humas Polri) 4. Mampu Memahami dan Menguasai Opini Publik dari User ID (publik ekternal dan Internal) di Website dan Media Sosial melalui metode riset kuantitatif dan kualitatif |
PR Consultant | 1. Memahami 5 W 1 H Public Relation 2. Memiliki kreatifitas dan kemampuan mencari dan memiliki akses informasi 3. Melakukan riset opini publik, reputasi lembaga untuk membangun goodwill. 4. Mampu melakukan perencanaan hingga evaluasi pasca produksi media-media PR baik untuk media cetak maupun elekronik berdasarkan analisis kebutuhan dan pemetaan stakeholders. 5. Mampu memetakan dan menganalisis dan menginterpretasikan potensi publik dan permasalahannya dalam upaya menyelesaikan krisis komunikasi di publik internal dan eksternal |
Protokoler | 1. Memahami etika dan etiket berkomunikasi lisan dan tulisan dalam pergaulan profesional di dunia nyata maupun dunia cyber. 2. Memahami dan mempraktekkan aturan pergaulan dan aturan protokoler bisnis internasional maupun kenegaraan (UU RI No 9 th 2010). 3. Memiliki keterampilan dasar komunikasi yang ditunjang oleh kemampuan human relations, persuasi dan negosiasi dalam menangani berbagai masalah komunikasi serta membangun relasi dengan berbagai bidang profesi dan institusi secara cerdas berbudi luhur. 4. Memahami dan menguasai Retorika, Public Speaking |
Government PR | 1. Mahasiswa Mampu Memahami dan Menguasai konten humas pemerintah (Tugas dan Ruang Lingkup Humas Pemerintah) baik nasisonal maupun daerah, serta humas Polri dan TNI (Tugas dan Ruang Lingkup Humas Polri dan TNI) 2. Mahasiswa Mampu Memahami dan Menguasai Organisasi Humas Pemerintah dan memahami Publik, Stakeholder, dan Sasaran Humas Pemerintah humas Polri dan TNI (Tugas dan Ruang Lingkup Humas Polri dan TNI) 3. Mengusai Media Relations Humas Pemerintah dan Mengusai Kode Etik Humas Pemerintah |
Media Relations | 1. Lulusan dapat memahami tentang fungsi media relations 2. Lulusan diharapkan mampu melakukan strategi media relations seperti penanganan relasi, pengelolaan strategi serta pengembangan jaringan media 3. Lulusan mampu menangani krisis, kampanye PR melalui media. 4. Lulusan harus dapat memahami karakteristik media, kekuatan media, cara kerja dengan media serta bersinergi dengan awak media. Lulusan harus dapat memahami karakteristik media, kekuatan media, cara kerja dengan media serta bersinergi dengan awak media 5. Lulusan harus dapat memahami kode etik media 6. Lulusan PR mampu memahami perkembangan media serta praktik PR di media baru 7. Lulusan PR mampu melakukan publisitas, penulisan siaran pers, pengiriman siaran pers. 8. Lulusan PR mampu melakukan persiapan Konferensi Pers, pelaksanaan konferensi pers serta evaluasi konferensi pers 9. Lulusan PR mampu melakukan pengelolaan media internal, mengetahui teknik pengumpulan bahan berita serta teknik penulisan berita 10. Lulusan PR mampu mengetahui teknik dasar design media internal serta layout media internal. 11. Lulusan PR mampu melakukan publikasi baik konvensional maupun digital |
Event Organizer | 1. Lulusan mampu memahami ruang lingkup Public Relations dan Manajemen PR. 2. Lulusan mengetahui jenis-jenis event , mengetahui perencanaan, penyelenggaraan serta evaluasi event. 3. Lulusan mampu melakukan analisis SWOT. 4. Lulusan mampu melakukan teknik Promosi event. 5. Lulusan mampu melakukan teknik lobby dan negosiasi baik di lini pemerintah, community service maupun stakeholders. 6. Lulusan mampu bekerja dalam tim, kepemimpinan dalam penyelenggaraan event 7. Lulusan mampu melakukan publisitas pasca event dan hubungan baik dengan media. |