“BLUtizen Morning Action: Srikandi Universitas Budi Luhur Bagi-Bagi Masker dan Kopi, Gandeng UKM Dorong Ekonomi Di Hari Kartini”

Dalam rangka memeringati Hari Kartini tanggal 21 April 2020, Universitas Budi Luhur mengadakan aksi PSBB (Pekan Srikandi Bakti Sosial Berbudi Luhur) dengan menggandeng UKM (Usaha Kecil Menengah) yang terdampak dari wabah COVID-19, diantaranya pengusaha kopi dan sablon untuk membantu menggerakan roda ekonomi pelaku usaha. Para Srikandi Universitas Budi Luhur didampingi oleh Rektor Universitas Budi Luhur bersama pihak kepolisian setempat, membagikan  masker dan kopi kepada para pengendara motor, mobil, pejalan kaki yang melintas serta ojek online. Pembagian masker ini mendapatkan reaksi positif dari para driver ojek, mengingat kebutuhan yang tinggi dalam penggunakan masker sebagai garda terdepan untuk melindungi para driver di tengah mobilitas mereka yang tinggi di jalan raya.  Pembagian kopi juga dilakukan kepada ojek pangkalan yang beroperasi di sekitar kawasan Universitas Budi Luhur, para driver ojek mengucapkan terima kasih atas pembagian kopi ini, tak lupa juga mengucapkan selamat Hari Kartini. Ikut berpartisipasi, Hj. Tutik Sri Susilowati yang biasa disapa Umi selaku pengurus Bank Sampah Budi Luhur pada hari ini bertindak sebagai srikandi lingkungan bank sampah.

Menggunakan kebaya di dalam balutan nuansa hari kartini, para Srikandi Budi luhur selanjutnya mengendarai motor listrik yang merupakan salah satu karya terbaik dari Dosen dan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur, berkendara santai membagikan masker kepada para pengguna Jalan Raya Ciledug, Tangerang.

Para perempuan ini merayakan hari Kartini secara pro-aktif peduli, kreatif dan ingin terus ambil bagian dalam mendukung pemerintah untuk melakukan aksi sosial.

Dr. Wendi Usino, M.Sc., MM. selaku Rektor Universitas Budi Luhur dalam wawancara pagi ini menyampaikan, “Universitas Budi Luhur menyadari kondisi pembatasan sosial berskala besar ini memberi keterbatasan bagi ojek Online, masyarakat sekitar yang kerja harian atau paruh waktu untuk mendapat penghasilan. Kami berharap bantuan kecil dan sederhana ini dapat membantu mereka. Bahkan memberi semangat bagi pejuang keluarga untuk terus berjuang dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Aksi nyata ini juga salah satu wujud inovasi perubahan mindset untuk menghentikan penyebaran pandemik COVID-19 yaitu bersahabat dengan kondisi COVID-19. Strategi dalam menghadapi COVID-19 ini yaitu Collaboration Opportunity Value Integrated Digital Transformation Cerdas Berbudi Luhur. Artinya Universitas Budi Luhur secara proaktif melakukan aksi nyata bagi masyarakat sekitar untuk mendukung pemerintah dengan mengintegrasikan dan mentransformasi nilai berbudi luhur yang cerdas dan berbudi luhur. Semoga aksi ini dapat membantu warga sekitar.”

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50% bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur.

Kontributor : Cut Farrah

Editor           : Anindya Putri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *