FTI Budi Luhur Berkolaborasi dengan Google Cloud 

Jakarta, 13 Juni 2024 – Fakultas Teknik Informatika (FTI) menyelenggarakan seminar Generative AI for Information System “Boarding Google Cloud Career Launchpad Program” di Grha Mahardika Bujana.

Acara ini membahas tentang teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin maju dan canggih, yang menghadirkan narasumber yaitu Ardhan Yoga (Customer Solutions Consultant, Infrastucture Modernization Google Cloud), Siti Malina (Sea adoption manager, cloud curriculum Google Cloud) dan Dr. Rusdah. M.Kom selaku kaprodi Magister Ilmu komputer fakultas tekonologi informasi Universitas Budi Luhur.

Ardhan yoga menyampaikan materi tentang Solusi jeda jenis AI untuk sistem informasi, hal ini untuk memperkenalkan teknologi AI kepada mahasiswa khususnya mahasiswa fakultas teknik informatika (FTI) yang sedang melakukan tugas akhir (TA).

“Di sini kita akan belajar tentang apa itu Generative AI for Informaton System jadi apa aja aplikasinya. Jadi, untuk temen-temen yang belum ada begraund di AI kita akan mempelajari itu. Memahami bedanya AI yang dulu dengan AI yang sekarang, kenapa sekarang lagi boming banget yang kaya chat GPT,” ungkap Ardhan Yoga.

Dengan diselenggarakannya seminar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru untuk mahasiswa memahami perkembangan AI yang akan di terapkan di lingkungan mahasiswa Kampus Universitas Budi Luhur.

Comments are closed.