Mahasiswa Budi Luhur Siap Sidang Skripsi

Universitas Budi Luhur (UBL) melaksanakan sidang tugas akhir untuk jenjang sarjana. Sidang tugas akhir merupakan sesi pertama yang dilaksanakan oleh seluruh fakultas yang dimulai pada hari senin, 15 Juli 2024 oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB).

Sedangkan untuk Fakultas Komunnikasi & Desain Kreatif dimulai pada hari selasa, 16 Juli 2024 untuk Ilmu Komunikasi dan hari Rabu, 24 Juli 2024 untuk prodi Desain Komunikasi Visual.

Sidang tugas akhir ini dilakukan dengan mempresentasikan hasil tugas akhir mahasiswa-mahasiswi dengan berbagai bentuk, diantaranya seperti skripsi, tugas akhir laporan magang, tugas akhir artikel ilmiah, dan tugas akhir berbasis PKM atau program hibah Kemenristek Dikti.

Melalui sidang tugas akhir ini mahasiswa-mahasiswi tinggal selangkah lagi mencapai proses akhir dalam perkuliahan untuk menempuh fase baru dalam menjalani kehidupan.

Ibu Dr. Nawiroh Vera, S.Sos, M.S selaku salah satu dosen penguji sidang tugas akhir menyampaikan “Mahasiswa itu seperti ketakutan mungkin karena rumornya sidang skripsi itu pokoknya serem gaenak jadi mereka membayangkan dari kakak-kakak tingkat seperti itu”

Beliau juga menyampaikan untuk para mahasiswa yang akan melaksanakan sidang tugas akhir “Sebaiknya masuk ke ruang sidang itu tanpa beban dan ini momen terakhir anda momen yang membahagiakan dan indah akan dikenang selamanya jadi harus percaya diri dan siap mental”

Kemudian Resa Febriana Putri dari Fakultas Komunikasi Desain Kreatif salah satu mahasiswa peserta sidang tugas akhir menyampaikan bagaimana suasana menjalani sidang tugas akhir “Pas sudangnya itu deg-degan banget apalagi pas sesi tanya jawab yang ngebahas isi laporannya tapi karena dari awal udah deg-degan jadi panik gitu, mudah-mudahan juga laporan ku juga bisa bermanfaat buat adik-adik mahasiswa”

Lainnya ibu Indah Suryawati, S.Sos, M.Si selaku salah satu dosen penguji sidang tugas akhir menyampaikan, “Harapan saya mereka lulus mendapatkan nilai terbaik saya juga sudah memotivasi tetapi hasil akhir juga Allah yang menentukan, mereka lulus membawa nama Budi Luhur nantinya menjadi kebanggaan tersendiri untuk dosen”

Semoga mahasiswa-mahasiswi Universitas Budi Luhur melaksanakan sidang tugas akhir dengan lancar dan sukses kemudian lulus dengan nilai yang membanggakan.

Comments are closed.