Resmi Dibuka, KKN Budi Luhur Siap Mengabdi

 Universitas Budi Luhur (UBL) menyelenggarakan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini merupakan sosialiasi dan pengantar untuk pembekalan mahasiswa-mahasiswi yang akan menjalankan Kuliah Kerja Nyata, di berbagai daerah di Indonesia.

Sambutan disampaikan oleh Deputi Rektor Bidang Akademik Bapak Dr. Ir. Arief Wibowo, M.Kom “Kuliah Kerja Nyata ini merupakan proses untuk mahasiswa menyatukan sinergi dan membangun kerja sama untuk menyukseskan program yang akan dijalankan”. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk menambah pengalaman mahasiswa untuk melihat secara langsung bagaimana situasi dan kondisi yang ada di masyarakat.

Sambutan lainnya juga disampaikan oleh Bapak Bambang Pujiyono, S.Sos., MM., M.Si “Dalam pelepasan ini kita tidak hanya mengumpulkan tetapi juga pembekalan untuk mahasiswa sehingga nantinya mahasiswa diharapkan tetap kompak karena membawa nama baik lembaga dan juga pulang dengan tetap membawa nama baik lembaga” Beliau kemudian juga menyampaikan bahwa harapannya melalui Kuliah Kerja Nyata Ini mahasiswa bisa menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran dan juga menebarkan nilai-nilai kebudiluhuran dimanapun walaupun dengan sekecil apapun untuk bisa bermanfaat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Riset dan PPM Bapak Dr. Prudensius Maring “KKN ini memiliki banyak manfaat dan ilmu yang nantinya mahasiswa bisa pelajari melalui KKN mahasiswa akan mengetahui seperti apa terlibat langsung dengan masyarakat.”

Kuliah Kerja Nyata ini diikuti oleh sebanyak 390 mahasiswa dari seluruh fakultas Universitas Budi Luhur yang masing-masing ditempatkan di berbagai daerah. Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk mahasiswa-mahasiswi dan mengharumkan nama baik Universitas Budi Luhur.

Comments are closed.