Pameran Tugas Akhir Mahasiswa DKV Budi Luhur Tampilkan “Euforative”

Jakarta, 23 Juli 2024 – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Budi Luhur menggelar pameran tugas akhir berupa desain yang bertema “Euforative” pada tanggal 23-25 Juli 2024.

Euforative sendiri di ambil dari kata Euphoria Kreative, yang dapat di artikan sebagai semangat yang menggebu-gebu dalam membuat suatu kreativitas.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Agus Setyo Budi M.Sc mengatakan, pendidikan sekarang ini harus berkolaborasi dan sinergitas antara mahasiswa baru dan kaka tingkat (kating) untuk menghasilkan sebuah karya.

“Kuliah seperti ini adik kelasnya yang siapkan acaranya, kaka tingkatnya yang memamerkan karyanya. Ini mahasiswa keren adalah mahasiswa yang memiliki karya,” ujar Prof. Agus.

Dekan Fakutltas Komunikasi & Desain Kreatif mengatakan dari hasil pameran ini diharapakan lulusan mahasiswa DKV mampu bersaing di dunia industri kreatif.

“ini sebuah kebanggan tema yang diangkat Euforative adalah sebuah perayaan kebahagiaan yang memang menjadi inspirasi dari mahasiswa DKV Budi Luhur sebagai bentuk implementasi siap kreatif di mana saja dan siap juga menjadi sarjana desain,” kata Rocky.

Salah satu mahasiswa yang mengangkat tema custom culture di dalam karya mahasiswa tersebut terdapat motor custome dan baju-baju yang di desain sendiri.

Salah satunya, mahasiswa DKV Ravindra Rahul Ar Rasyid mengatakan, “Ini saya bikin buku temanya mengangkat custom culture tentang motor custom motor Jakarta dan memperkenalkan bengkel motor,” terangnya.

Terdapat kurang lebih 80 pameran yang di tampilkan oleh para mahasiswa, yang memiliki tema-tema berbeda dalam acara ini seperti art zine, motion grafik animasi, infografik dan lain-lain. Tentunya para mahasiswa DKV ini memiliki karya-karya yang sangat kreatif dan menginspirasi. Tidak lupa para mahasiswa tersebut memberikan freebies untuk pengunjung yang datang dan melihat lihat karyanya.

Universitas Budi Luhur sudah menerapkan kebijakan skripsi dalam bentuk karya pada Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif, tidak hanya pameran desain saja ada juga membuat film dokumenter, membuat event dan lain-lain.

Comments are closed.