Intip Yuk Persiapan Mobil Neo Blitz Ikut Pameran HAKTEKNAS di Bali

Jakarta, 26 Agustus 2019 – Penerbangan perdana pesawat buatan anak bangsa N-250 Gatot Kaca pada 10 Agustus 1995 di Bandung menjadi tonggak sejarah kebangkitan teknologi Nasional dan pada tahun 2017 kembali diterbangkan jenis pesawat baru N-219. Karena itu, 10 Agustus ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) berdasarkan Keppres Nomor 71 Tahun 1995.

Pemeriksaan Mobil Neo Blits. Foto: Dok. Pribadi

Dalam rangka memperingati Hari Teknologi Nasional yang diperingati setiap 10 Agustus ini, Universitas Budi Luhur diundang dalam kegiatan RITECH EXPO 2019 untuk menampilkan Mobil Listrik NEO BLITZ yang menjadi materi pameran unggulan dari LLDIKTI Wilayah III.

Hari Puncak peringatan HAKTEKNAS ke-24 ini bertema, “IPTEK dan Inovasi dalam industry kreatif 4,0”dan tagline “Inovasi bangun Bangsa”, telah dilaunching pada hari Kamis, 21 Februari 2019, oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bersama Gubernur Bali, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Kota Denpasar, yang direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Penyambungan modul batre Mobil Neo Blits. Foto: Dok. Pribadi

Pengunjung yang datang dalam kegiatan ini terdiri dari siswa sekolah, mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan juga Swasta dari seluruh Indonesia, dan masyarakat umum.

Dibalik kegiatan pameran ini, persiapan yang dilakukan oleh tim Mobil Neo Blits ini cukup banyak dari penggantian panel switch dengan yang baru, perakitan baterai Mobil Blits, pengisian untuk selama pameran, dan pemeriksaan mobil setiap harinya.

Proses pembuatan tempat batre Mobil Neo Blits. Foto: Dok. Pribadi

Pak Jono selaku Ketua pusat studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur menjelaskan, “Acara ini sangat bagus, karena diikuti oleh kampus se-Indonesia baik PTN maupun PTS serta dari pelaku dunia industry, sebagai wahana untuk knowledge sharing dari hasil inovasi dari masing-masing kampus, dan juga sangat bermanfaat dalam pengembangan jejaring dengan industri serta praktisi.”

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat mahasiswa Universitas Budi Luhur semakin bersemangat untuk menciptakan karya yang lebih baik lagi kedepannya.

Salam Budi Luhur!!

Penulis: Latifa Mahsa

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *