Kolaborasi Sidang TA, Mahasiswa Budi Luhur Selebrasi Kelulusan

Jakarta, 18 Juli 2024 – Universitas Budi Luhur melaksanakan sidang tugas akhir untuk jenjang sarjana dengan kolaborasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Fakultas Teknik (FT).

Sidang tugas akhir mahasiswa sudah dimulai sejak Senin, 15 Juli 2024 untuk Fakultas Teknologi Informasi (FTI) serta Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB).

Lalu, dilanjut oleh Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif (FKDK) pada Selasa, 16 Juli 2024 sampai hari Rabu, 24 Juli 2024.

Kolaborasi tugas akhir mahasiswa antar fakultas FTI dan FT ini berkaitan dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Salah satunya, karya BLU WEST (Budi Luhur University Water Station) sebagai alat terobosan baru untuk prakiraan cuaca dengan perubahan setiap 30 menit.

Selain mengetahui berapa persen turunnya hujan, sensor BLU WEST juga bisa memperkirakan kelembapan, kecepatan angin dan intensitas cahaya.

Karya mahasiswa lainnya yaitu inovasi IOT (Internet Of Thinks) dan Prototipe Sistem Penerbangan Otomatis Berbasis Android.

Adapun mahasiswa FT yang membuat Sistem Pendingin Hybrid pada Panel Fotovoltaik untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap sebagai karya tugas akhir.

Selain itu, beberapa mahasiswa yang telah dinyatakan lulus sidang tugas akhir mengungkapkan kebahagiaan mereka dengan cara selebrasi yang unik bersama rekan-rekannya.

Ibu Indah Suryawati, S.Sos, M.Si selaku salah satu dosen penguji sidang tugas akhir menyampaikan “Harapan saya mereka lulus mendapatkan nilai terbaik saya juga sudah memotivasi tetapi hasil akhir juga Allah yang menentukan, mereka lulus membawa nama Budi Luhur nantinya menjadi kebanggaan tersendiri untuk dosen”.

Comments are closed.