Mahasiswa Budi Luhur Rayakan Hari Kebaya di Sidang Skripsi Arsitektur

Jakarta, 24 Juli 2024 – Merayakan Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli 2024, Fakultas Teknik (FT) Universitas Budi Luhur menyelenggarakan sidang tugas akhir Program Studi Arsitektur dengan mewajibkan para mahasiswi dan dosen mengenakan kebaya dan kain batik.

Inisiatif inspiratif ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya bangsa, tetapi juga sebagai upaya untuk menciptakan suasana sidang yang lebih santai dan menyenangkan bagi para mahasiswa.

Pada sidang tugas akhir ini diwajibkan mengenakan kebaya bagi para mahasiswi dan kain batik bagi para mahasiswa. Ibu Anggraeni Dyah S, ST, MT selaku dosen penguji menyampaikan “Walaupun momen nya lagi formal, tapi tetap memperingati hari kebaya karena itu merupakan budaya kita yang harus kita lestarikan”.

Ia juga menyampaikan bahwa para mahasiswa jauh lebih fun dan relax karena sidang saat ini mendapatkan support untuk menggunakan ruangan creative yang tentunya memberikan kesan yang berbeda bagi para mahasiswa yang sebelumnya hanya di lakukan di dalam kelas yang memberikan kesan tegang.

Dengan adanya ruangan terbuka agar semua dapat melihat proses sidang berlangsung, Ibu Anggraeni Dyah S, ST, MT selaku dosen pengampu juga menyampaikan bahwa “target berikutnya sidang ini dapat ditonton oleh adek – adek nya agar memiliki gambaran”.

Inisiatif Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur dalam menyelenggarakan sidang tugas akhir berkebaya ini patut diapresiasi.

Hal ini menunjukkan komitmen universitas dalam melestarikan budaya bangsa dan memberikan ruang bagi para mahasiswanya untuk mengekspresikan identitas budayanya, sekaligus mendukung mereka dalam menyelesaikan studi dengan penuh semangat dan rasa bangga.

Comments are closed.