Universitas Budi Luhur Tandatangani Kerjasama PT Averin Tentang Peningkatan Mutu Kelembagaan

Jakarta – Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan PT Averin Informatika Teknologi mengenai peningkatan mutu kelembagaan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan jurnal dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta implementasi program kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc mengatakan, kerja sama ini merupakan kerja dalam jangka panjang dan melibatkan dosen dan mahasiswa secara akademik maupun non-akademik.

“Hari ini tanda tangan yang sepakat bekerja sama sudah dijalankan. Tapi kita MoU ini secara resmi menggunakan Perjanjian Kerja Sama. Dengan adanya MBKM ini sebuah intitusi memberikan kesempatan mahasiswa ke industri dari dalam hal ini Fakultas Teknologi Informatika akan dikerahkan. Jadi realisasi kerjasama melibatkan dosen dan mahasiswa,” ujar Dr. Ir. Wendi.

Ketua Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, mengatakan, pihak Universitas Budi Luhur membangun kerjasama seluas-luasnya. Menurutnya, membangun kampus lebih baik perlu bekerja sama dengan pihak manapun.

“Kita sepakat bekerja sama dengan pihak lain dan suatu hari nanti bisa melanjutkan kerjasama lainnya. Karena kampus Budi Luhur membuka kerja sama untuk kemajuan negeri ini,” ujar Kasih Hanggoro, MBA.

Direktur Utama PT Averin Informatika Teknologi, Muawan Asyir mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk bekerja sama dengan melibatkan para akademisi.

“Untuk mencapai kemajuan kampus adanya kerjasama dengan pihak industri karena kami ini mau melibatkan mahasiswa, alumni dan dosen. MoU ini tanda tangan harus ada implementasi maka ada action. Kita sekarang membangun kerjasama yang erat dalam hal sistem teknologi dan kita membutuhkan tenaga kerja dari Budi Luhur. Jadi ini yang harus kita siapkan,” kata Muawan

Direktur Kerja Sama dan Humas, Sunten Manurung, SH mengucapakan terima kasih atas kerja sama selama ini dengan pihak PT Averin Informatika Teknologi. Ia berharap kerja sama ini dapat terealisasi demi kamajuan bangsa dan negara khususnya bidang pendidikan.

“Kerja sama ini beberapa bulan kita mendorong untuk bekerja sama. Saya akan tetap mendorong supaya ini dapat diimplikasi. Saya harap ini ada realisasinya jadi harapannya mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkas Sunten.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *