Mahasiswa Universitas Budi Luhur Sosialisasi Tentang Kebersihan Lingkungan dan Protokol Kesehatan

Tangerang – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 04 Universitas Budi Luhur telah dilaksanakan, dengan mengusung tema “Strategi Dalam Optimalisasi Kesadaran akan Kebersihan dan Protokol Kesehatan dalam Menghadapi Pandemi Covid-19” yang berlokasi di Bank Sampah, Tangerang Selatam dibawah pembinaan dari dosen Ibu Ratna Ujiandari, S.Kom., M.M Kegiatan KKN ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat sekitar untuk lebih waspada terhadap covid -19 dan juga protokol kesehatan agar dapat meningkatkan gimana untuk dapat menjalai hidup sehat. Tentunya kami juga para anggota KKN tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar tetap tercipta kegiatan yang menggembirakan bagi masyarakat setempat.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok 04 adalah dengan mengadakan pembagian masker dan juga vogging lingkungan sekitar dan juga tidak lupa warga sekitar ikut membantu kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini output yang diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan kebersihan dan bisa menjaga diri terhadap penyakit apapun itu dan juga lebih sadar lagi terhadap kebersihan sekitar. Sebelum melaksanakan kegiatan, teman-teman kelompok 04 menerapkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah dan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan, hal ini pun ditanggapi oleh masyarakat dengan tertib.

Selain adanya kegiatan utama, kelompok 04 juga melaksanakan kegiatan penunjang seperti membersihkan area sekitar bank sampah, membuat tempat cuci tangan untuk warga sekitar, Membagikan masker dan memberikan souvenir berupa piagam untuk bank sampah.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *