Universitas Budi Luhur Raih Penghargaan dari UI GreenMetric 2021

Jakarta – Universitas Budi Luhur (UBL) meraih peringkat ke-31 dalam Universitas Indonesia (UI) GreenMetric 2021.

Sedangkan, untuk UI GreenMetric World Unversity Rankings, Universitas Budi Luhur di peringkat 307 dunia dari 956 universitas di seluruh Dunia naik 48 peringkat dari tahun 2020 berada pada posisi 355.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan pencapaian ini meruapakan atas kinerja para dosen dan karyawan yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

“Alhamdulillah… Ini suatu prestasi yang kita capai. Kita mempabaiki perfoma untuk tahun lebih baik lagi. Tujuan kita ikut greenmatric, bertujuan peduli lingkungan dan lestarikan lingkungan,” ujar Dr. Wendi pada Senin, 20 Desember 2021.

Dr. Wendi menjelaskan, sesuai dengan motto Cerdas Berbudi Luhur yang mana berkomitmen untuk berbuat baik dan menjaga lingkungan.

“Bahwa salah satu orang cerdas berbudi Luhur orang yang baik memakmurkan bumi dan mensejahterakan bumi. Dalam hal ini, Universitas Budi Luhur berperan aktif melestarikan lingkungan. Dampak kampus semakin hijau dan kami memiliki motor listrik tidak memiliki emisi gas buang sehingga mengurangi polusi,”

Sebagai informasi, Universitas Budi Luhur salah satu kampus di LLDIKTI Wilayah III menjaga lingkungan berbasis teknologi. Dengan melakukan berbagai upaya dalam mengelola lingkungan kampus (pengaturan dan infrastruktur) energi, pendidikan dan transportasi yang bertujuan untuk menekan populasi udara dalam rangka dunia semakin hijau.

Universitas Budi Luhur juga meraih penghargaan dalam acara World Clean Up Day 2021 berhasil memecahkan rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan di gedung Walikota Jakarta Selatan pada 18 September 2021.

Universitas Budi Luhur juga meraih juara umum dari Pegadaian dengan tema “Memilah Sampah Menabung Emas” pada Kamis, 23 September 2021. Prestasi Bank Sampah Universitas Budi Luhur mendapatkan 3 kategori juara yaitu juara 1 untuk kategori akumulasi sampah terbanyak, juara 1 untuk kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi dan juara 3 untuk kategori akumulasi jumlah partisipan terbanyak. Atas ketiga juara tersebut Bank Sampah Budi Luhur dinobatkan juara umum dan mendapatkan 1 unit mobil box.

Selain itu, Motor listrik Budi Luhur-Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) sukses melakukan pejalanan dengan rute Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB, sejauh 1.340 km. Touring ini merupakan rangkaian riset motor listrik yang telah dilakukan beberapa kali oleh Universitas Budi Luhur guna menciptakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan hemat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *