Universitas Budi Luhur dan SMA Budi Luhur Berkolaborasi dalam Akselerasi Kampus Merdeka

Jakarta, 6 Januari 2022 – Universitas Budi Luhur bekerja sama dengan SMA Budi Luhur dalam akselerasi percepatan masa perkuliahan. Biasanya masa pendidikan di perkuliahan kurang lebih 8 semester 4 tahun, namun bisa lebih cepat.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, pihaknya sudah merancang privilege yang mana SMA Budi Luhur dapat menyelesaikan pendidikan lebih cepat.

“Tetap kita berupaya perguruan tinggi sebagai tempat SMA Budi Luhur melanjutkan perguruan tinggi yang kita siapkan minat dan kemampuan. Program Budi Luhur college sebagai bentuk SMA ke universitas atau akselerasi yang memiliki program yang berkesempatan tidak perlu ambil mata kuliah. Di universitas yang kita rancang. Kita target 8 semester 4 tahun tapi bisa lebih cepat lagi karena ada MBKM. Ini kesempatan yang kita berikan untuk memajukan siswa dan kita bisa siap bersaing secara global,” ujar Dr. Wendi.

Kepala SMA Budi Luhur, Sofiandi Effendi, M.Pd, menyambut baik program yang dirancang Universitas Budi Luhur dalam akselerasi pendidikan. Ia berharap dengan kerja sama ini dapat direalisasikan.

“Mimpinya ada jaringan TK sampai universitas Budi Luhur yang database-nya sudah nyambung kalau daftar tinggal di lanjutkan saja. Mimpi anak beragam mayoritas orang tua sudah kami mulai bergeser. Kita mendidik anak-anak dengan base nilai-nilai kebudiluhuran. Jadi kami sangat senang sekali bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur dan punya privilege. Jadi terima kasih banyak atas sambutannya kerja sama ini menjadi langkah awal berjalan dengan baik,” terangnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom., M.Sc, Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom, Direktur Kerja Sama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H, Kasubdit Dit. Kerjasama Dr. Imelda, Koordinator Humas, Anastasya Putri dan Anindya P. Pradiptha selaku MC acara kerja sama.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *