Universitas Budi Luhur Selenggarakan Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Jakarta, 29 Januari 2022 – Universitas Budi Luhur memperkenalkan fakultas dan program studinya kepada orang tua/wali mahasiswa baru yang digelar secara daring.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh para orang tua/wali untuk mendidik dan membimbing putra/putrinya di Universitas Budi Luhur.

“Sosialisasi ini bagaimana kita mendidik putra-putri bapak/ibu kuliah di Universitas Budi Luhur. Terima kasih aspirasi dan kepercayaannya. Kami menyiapkan menjadi generasi cerdas dan berbudi. Kita sadar bagaimana menjadi berbudi luhur jadi orang yang bermanfaat di lingkungan sekitar. Kami dalam hal ini civitas akademika Universitas Budi Luhur konsen pendidikan membentuk karakter menjadikan orang baik dan bermanfaat dalam bentuk kegiatan peduli lingkungan membuat kendaraan listrik. Kami siap mendidik sosio technopreneurship,” ujar Dr. Wendi.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Nawiroh Vera, M.Si, mengatakan, pertemuan hari ini memberikan informasi terkait akademik dan berdiskusi dengan para orang tua/wali mahasiswa baru.

“Kami bahagia dan bangga Bpk/Ibu berkenan memasukan putra/putri di Fikom. Kami bina semaksimal mungkin, kita berkomunikasi membina dan membimbing. Kita juga sangat terbuka berdiskusi dan komunikasi bersama. Acara ini para orang tua bisa berkomunikasi dengan sebaik mungkin dengan kami,” kata Dr. Vera.

Kaprodi Hubungan Internasional FISIP, Anggun Puspitasari, M.Si mengatakan, visi Universitas Budi Luhur adalah menjadikan mahasiswa yang berpengetahuan global berbasis cerdas berbudi luhur. Ia mengatakan di FISIP ada program Merdeka Belajar Kampus Merdak yang bisa disetarakan dengan skripsi.

“Ketika ada jalur MBKM bina desa. Kita bisa rekomen jadi tugas akhir ini bisa setara skripsi tetapi lebih evaluasi yang dilakukan oleh dosen pembimbing,” terang Anggun.

Sementara, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Dr. Deni Mahdiana, M.M, M.Kom mengatakan, di FTI memberikan program yang tidak hanya menambah pengetahuan tetapi memperluas jaringan khususnya ketika mahasiswa lulus dapat pekerjaan.

“Perkuliahan di FTI berharap putra-putri Bpk/Ibu. Kami menyampaikan prospek karir sesuai yang diinginkan. putra/i berkeinginan bekerja melanjutkan bisa berwirausaha ada komponen kuliah itu diberikan putra/i kita. Bahwa di perkuliahan bisa memperbesar peluang kerja dan tidak kalah penting networking. Kami memberikan pengalaman networking kegiatan yang sudah diprogramkan oleh perguruan tinggi sehingga memperluas untuk mencari pekerjaan,” jelas Dr. Deni.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Nazori AZ, M.T menjelaskan bahwa orang tua tidak perlu khawatir mengenai akademik perkuliahan karena di Universitas Budi Luhur terdapat dosen penasehat akademik yang akan mengarahkan segala kebutuhan perkuliahan.

“Peran dan fungsi dosen Penasehat akademik memberikan bimbingan perencanaan studi kepada mahasiswa. Selain itu, memberikan keteladanan sebagai seorang pendidik profesional yang cerdas dan berbudi luhur serta mendorong motivasi pengembagan potensi mahasiswa,” ujar Dr. Nazori.

Pertemuan ini berharap para orang tua/wali dapat memanfaatkan ini untuk mengenal lebih dekat kampus dan menimba ilmu dengan berbasis cerdas berbudi luhur. Para orang tua/wali dapat memonitoring putra/putri dalam perkuliahan akademik dengan mengunjungi laman https://parent.budiluhur.ac.id/.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *