Jancubu Budi Luhur Berkolaborasi dengan Yayasan Danran Kobe, Jepang

Jakarta, 23 Februari 2022 – Universitas Budi Luhur mengadakan kegiatan kerjasama pembelajaran online, dengan Yayasan Danran yang bertempat di Kobe, Jepang.

Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 19 Februari 2022 dari pukul 12.00 WIB – 13.30 WIB. Kegiatan tersebut di inisiasi oleh perwakilan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Ibu Mika Suzuki bersama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Japanese Club Budi Luhur (Jancubu) sebagai peserta.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruangan International Banking Management School (IBMS) Universitas Budi Luhur. Bersama dengan Yayasan Danran dalam rangka sesi tanya jawab yang diberikan kepada partisipan dari Universitas Budi Luhur, untuk mengajukan pertanyaan seputar Jepang khususnya di wilayah Kobe. Dan juga dalam rangka kedekatan antara Yayasan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur dalam kerja sama Indonesia – Jepang.

Pada kegiatan tersebut peserta menggunakan bahasa jepang, baik dari pemula sampai yang sudah terbiasa. Acara tersebut dipandu juga oleh Yayasan Danran dengan native speaker yang mengajarkan langsung dalam berbahasa jepang. Seperti penempatan kalimat, huruf kanji, beserta pelafalan dan pengucapan terus dipandu dan dibimbing.

Kegiatan ini tentu saja diminati dan ditunggu oleh para mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam Japanese Club Budi Luhur (Jancubu). Karena mereka bisa langsung berinteraksi dan juga menambah cakrawala pengetahuan pada kultur bahasa terutama Jepang. Mereka bisa langsung mempraktekan dalam pelafalan dan penggunaan bahasa jepang dengan berinteraksi.

“Perasaan saya sih senang bisa bertemu dan berbincang dengan orang native Jepang. Semoga dapat diadakan lagi kedepannya dan Universitas Budi Luhur dapat menjalin kerjasama lainnya,” ujar Jeremy selaku Ketua Jancubu.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *