Launching Nama FIKOM Jadi Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif (FKDK)

Jakarta, Selasa, 1 maret 2022 – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, melakukan perubahan menjadi Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif (FKDK).

Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat, 25 Februari 2022 bertempat di gedung Grha Mahardika Bujana. Acara ini diselenggarakan secara Hybrid, yaitu dengan online melalui YouTube dan di gedung Grha Mahardika Bujana.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Rektor, Deputi dan Direktur, Dekan, Kaprodi, dan Karyawan serta Dosen FKDK Universitas Budi Luhur. Tidak lupa dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yaitu BEM FIKOM, HIMAKOM, dan HIMDEV.

Pemaparan perjalanan FIKOM hingga sampai ke FKDK dilakukan oleh Doddy Wihardi M.Ikom sebagai ketua pelaksana Launching nama FKDK. Dimulai pada tahun 1998 Prodi ilmu komunikasi, masih didalam naungan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Budi Luhur sampai tahun 2002.

Pada tahun 2005 berdiri Fakultas Ilmu Komunikasi, dengan program studi Ilmu Komunikasi sarjana. “Dulu awalnya belum menjadi fakultas, dulu belum menjadi universitas, Saya dan Bu Vera, termasuk pelakunya di sekolah tinggi ilmu sosial dan ilmu politik,” tutur Doddy Wihardi, M.Ikom .

Dengan Pergantian nama ini, banyak doa yang dicurahkan dan harapan agar FKDK kedepannya menjadi lebih kreatif dan banyak pengembangan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Sesuai dengan pandangan Dr. Nawiroh Vera, M.Si mengatakan, “Sebuah nama bukanlah tanpa makna, nama memiliki tujuan yang hendak dicapai FKDK memiliki cita-cita, harapan, yang luhur dan mulia yaitu dapat terus berpartisipasi mencetak generasi muda penerus bangsa yang cerdas berbudi luhur dan kreatifitas,”.

Menurut Kasih Hanggoro, MBA Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti “Menanamkan selalu lapar dan harus berkembang. Stay Foolish, dengan kita merasa bodoh kita akan belajar terus dan merasa kurang dalam pengetahuan. Punya keberanian untuk melangkah dan mau merubah sesuatu, agar tidak tertinggal dan terlena dalam berpuas diri “.

Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M mengatakan, “Diharapkan dengan menambahkan tagline dan ciri “Kreatif” baik dari mahasiswa, dosen, hingga karyawan apapun yang dihasilkan menunjukan kreatifitas yang berasal dari kecerdasan atau intelligence. Melanjutkan amanat dari pendiri marilah kita mendidik mahasiswa yang cerdas dan berbudi luhur,”.

Setelah itu Acara dilanjutkan dengan peresmian dengan Pemukulan Gong sebanyak 3x dengan filosofi mahasiswa dengan 3 kecerdasan yaitu intelektual, emosional, dan spiritual yang dilakukan oleh  Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Lalu dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Shaufi, S.Pd, M.Pd.I.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Rektor, Deputi dan Direktur serta Dekan, Kaprodi, Dosen dan Karyawan FKDK Universitas Budi Luhur. (Penulis: Yusuf Fu’azd)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *