Universitas Budi Luhur Gelar Kompetisi Basketball Competition 2022

Jakarta, 2 Maret 2022 – Universitas Budi Luhur mengadakan Budi Luhur Cakti Basketball Competition 2022. Kompetisi dilaksanakan pada Sabtu, 26 Februari 2022 sampai dengan Minggu, 20 Maret 2022. Kompetisi tersebut dilaksanakan di Sport Arena, Universitas Budi Luhur.

Pada pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M , Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom, Direktur Keuangan Widodo Ms., S.Kom., Direktur Kerja Sama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H. Acara ini diInisiasi oleh Pembina Bruri Trya Sartana, M.M, M.Kom. dan UKM Basket Ball Budi Luhur.

Budi Luhur Cakti Basketball Competition 2022 diikuti sebanyak 85 tim basketball. Baik dari berbagai kelompok usia mulai dari 10 tahun hingga SMA dengan berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Kompetisi ini disambut baik oleh peserta maupun orang tua yang mendampingi anak-anaknya, khususnya dalam Kategori pertandingan pemain usia 10 tahun.

Sesuai dengan tema “Basketball for Unity” menyatukan tujuannya, untuk membantu pengembangan olahraga basketball sejak dini dan mencetak pemain basket profesional. Dengan diadakan kompetisi ini peserta bisa menumbuhkan jiwa yang sportif dan kompetitif serta cerdas dan berbudi luhur seperti yang disampaikan oleh Rektor Universitas Budi Luhur.”

Dibutuhkan 3 modal untuk menjadi manusia yang unggul, yang pertama mempunyai intelegensi atau smart. Kemudian mempunyai energi atau kesehatan, yang ketiga adalah integritas itu adalah integrity dalam bentuk sportifitas anda, bagaimana anda mengakui prestasi dari teman-temanya,” ungkap Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M .

Kegiatan selanjutnya dilakukan Free Throw, dari Rektor bersama dengan satu peserta kelompok 10 Tahun kedalam ring basket. Rektor dan para Deputi serta Direktur berfoto bersama dengan atlet muda. Dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Brian Anggara. Lalu, dibuka dengan pertandingan Tim basket kelompok usia 10 tahun. (Penulis: Yusuf Fu’azd)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *