Universitas Budi Luhur dan IIB Darmajaya MoU Kerja Sama MBKM

ACARA KAMPUS·10 JUNE 2022

Jakarta, 10 Juni 2022 – Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama dan penandatangan MoU dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Lampung. Kerja sama tersebut tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, kerja sama ini bagian penting dalam mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Besar harapan kerja sama ini meningkatkan kualitas pendidikan Universitas Budi Luhur dan IIB Darmajaya. Dan tidak hanya itu juga sama-sama membangun kualitas pendidikan negeri kita tercinta. MBKM kita bisa pertukaran mahasiswa-dosen, bisa dalam bentuk pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujar Dr. Wendi.

Direktur MBKM IIB Darmajaya Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom menyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan dan kerja sama dengan kampus IT pertama di Indonesia ini. Kedatangan ini bermaksud untuk menyerap ilmu dan pengalaman Kampus Budi Luhur yang sudah menjalankan program MBKM.

“Ada dua target ambil ilmu saya tahu Universitas Budi Luhur ada program MBKM sampai Jateng, Nias & Jambi ya. Kami ini haus info. Semoga bisa dibimbing MBKM membangun desa & industri. Kita juga di Lampung baru lahir tahun 1997, bisa kita kolaborasi & jalan lebih jauh lagi untuk mencapai NKRI,” katanya.

Direktur Kerja Sama dan Humas, Sunten Manurung, SH mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan pihak IIB Darmajaya. Ia berharap kerja sama ini dapat terealisasi demi kemajuan bangsa dan negara khususnya bidang pendidikan.

“Kerja sama ini beberapa bulan kita mendorong untuk bekerja sama. Saya akan tetap mendorong supaya ini dapat biimplikasi. Saya harap ini ada realisasinya jadi harapannya mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkas Sunten.

Universitas Budi Luhur sudah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi baik di dalam negeri maupun luar negeri di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, visi misi Kampus Budi Luhur adalah menjadikan manusia cerdas dan berbudi luhur karena dua hal tersebut tidak bisa dipisahkan karena kecerdasan tanpa diimbangi dengan budi luhur cenderung akan mencelakakan atau membodohi orang lain, begitu pula sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi dengan kecerdasan akan menjadi sasaran kejahatan orang lain.

Dalam acara tersebut turut hadir, Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom., M.Sc, Direktur Kerja Sama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, M.M., M.Kom, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Arief Wibowo, S.Kom, M.Kom dan Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Anggraeni Dyah S, M.T.

Sementara dari IIB Darmajaya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, M.T.I, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, MM, Kepala LP2M Dr. Sri Lestari, M.Cs, dan Ketut Artaye, M.T.I.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *