PSBL & HIMAHI Gelar Acara ‘One Day Kebudiluhuran’

Jakarta, 24 Juni 2022 – Pusat Studi Kebudiluhuran dan Kelompok Studi Pengkaji Nilai-nilai Kebudiluhuran Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Budi Luhur yang menyelenggarakan acara “One Day Kebudiluhuran dan Budi Luhur Morning Call 2022″ pada Kamis 23 Juni 2022 di Gedung Theater Universitas Budi Luhur.

“Lensa Karya Hidupkan Keluhuran Budi“ menjadi tema dalam acara ini yang dihadiri dengan antusias oleh Para Dosen, mahasiswa/i Aplikasi Wawasan Budi Luhur, peserta Budi Luhur Short Movie Competition, serta turut hadir narasumber Bapak IGP Wiranegara selaku Dosen Universitas Budi Luhur dan Sutradara Dokumenter, dan Bapak Benny Kadarharianto selaku Cinematographer.

Kegiatan ini adalah kolaborasi Pusat Studi Budi Luhur dan Kelompok Studi Pengkaji Nilai-Nilai Kebudiluhuran HIMAHI Universitas Budi Luhur untuk berdiskusi seputar nilai-nilai kebudiluhuran dari berbagai sudut pandang.

Langkah ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai kebudiluhuran di kemajuan zaman yang semakin pesat.

Seiring dengan itu juga, kegiatan ini adalah kegiatan rutin akhir semester untuk mendukung pelaksanaan mata kuliah Wawasan Budi Luhur dan Aplikasi Wawasan Budi Luhur yang wajib diambil oleh setiap mahasiwa/i di Unversitas Budi Luhur.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi, menumbuhkan semangat melakukan perbuatan baik untuk saling menjaga, dan menghormati makhluk hidup di sekitar sehingga terjaga kelangsungan hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang rukun damai, serta menjaga tali batiniah kepada Sang Pencipta.

Narasumber juga memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran terkait hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan film kepada seluruh peserta yang hadir secara langsung maupun melalui platform Zoom Meeting.

Terdapat juga sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta yang disambut antusias oleh para peserta untuk memahami lebih lanjut terkait pembuatan film pendek yang tidak lupa juga mengandung nilai-nilai kebudiluhuran.

Acara ini semakin meriah dengan dengan adanya Awarding Night One Day Kebudiluhuran, dimana malam penganugerahan ini diberikan kepada mahasiswa/i yang telah mengikuti mata kuliah Aplikasi Wawasan Budi Luhur.

10 video terbaik Aplikasi Wawasan Budi Luhur telah terpilih dan di berikan penghargaan kepada 4 kategori video terbaik yaitu Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan Juara Favorit. Acara ditutup dengan special performance dari Marvelyn Octavia, mahasiswi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *