Universitas Budi Luhur Jalin Kerjasama dengan Universitas Anadolu Turki

Jakarta, 5 Mei 2023 – Universitas Budi Luhur bekerja sama dengan Universitas Anadolu, Turki. Kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan, program pertukaran akademik, penelitian bersama dan menyelenggarakan pertemuan ilmiah internasional.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama Universitas Budi Luhur dan Anadolu University, sekaligus dalam rangka memenuhi undangan dari Anadolu University pada kegiatan International Staff Mobility Week 2023.

“Kegiatan International Staff Mobility Week 2023 merupakan program Erasmus+ yang diselenggarakan oleh Anadolu University. Kegiatan ini juga menjadi momen bagi UBL untuk bergabung dalam program Erasmus+. Melalui program ini, UBL bertemu dengan delegasi dari 17 negara partisipan yang tersebar di Eropa, Afrika Utara, Asia Tengah dan Asia Timur untuk membahas beragam peluang kerjasama internasional,” ujar Dr. Wendi.

Dr. Wendi menyampaikan bahwa kunjungan dan kesepakatan untuk mewujudkan kolaborasi internasional merupakan bagian penting untuk kemajuan proyek akademik Universitas Budi Luhur.

“Realisasi dari perjanjian kerjasama internasional yang dimaksud antara lain adalah peningkatan kualitas bidang pendidikan, program pertukaran akademik, melakukan penelitian bersama, dan penyelenggaran pertemuan ilmiah tingkat internasional,” jelas Dr. Wendi.

Dalam pertemuan khusus antara UBL dan Anadolu University pada tanggal 24 April 2023, Rektor Anadolu University, Prof. dr. Fuat Erdal menyatakan kepuasannya atas kunjungan UBL termasuk mendukung peluang proyek inovatif dalam bidang sosial dan budaya khususnya pada bidang pendidikan dan penelitian.

Dengan pengalaman Anadolu University selama 40 tahun di bidang pendidikan terbuka dan jarak jauh, Rektor Erdal menyatakan akan siap berkontribusi dalam proses ini dan akan banyak studi ilmiah yang dapat dilakukan dalam kemitraan antara kedua universitas. Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Kelas Eksekutif Justin Bongsoikrama, M.Sc, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Dr. Rocky Prasetyo Jati, Koordinator Kelas International Business Manajemen Studies Ririt Roeswidah, M.Kom dan Ka. Sub. Dit Kemahasiswaan Syahrul Awal, M.Si

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *