Universitas Budi Luhur & Kemenpora Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan

Jakarta, 21 Juni 2023 – Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan acara Kuliah Kewirausahaan Pemuda (Wiramuda) pada Selasa 20 Juni 2023.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM menyampaikan, ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran di kampus IT ini. Ia berharap dari kuliah kewirausahaan dapat melahirkan entrepreneur.

“Kuliah wirausaha ini bertujuan untuk terus semangat dalam mencetak wirausaha muda. Semoga kerjasama, kolaborasi, dan sinergi semakin meningkat di antara kita semua,” ucapnya.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh dalam sambutannya saat membuka kuliah Wiramuda di UBL, kerjasama antara Kemenpora dan Universitas Budi Luhur ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Pak Rektor UBL yang telah bekerja sama dengan Kemenpora dalam upaya mencetak wirausaha muda untuk menuju Indonesia Emas 2045. Indonesia Emas 2045 akan dicirikan oleh kemandirian sebagai bangsa, salah satunya melalui peningkatan jumlah entrepreneur, terutama wirausaha muda,” ujarnya. 

Acara pembukaan perkuliahan ditandai dengan penyerahan naskah MoU dan pemberian plakat secara bergantian antara Deputi Pengembangan Pemuda dan Rektor UBL. Hadir pula dalam acara tersebut Stafsus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono, TAM Bidang Komunikasi Publik, Mikha Tambayong, Asdep Kewirausahaan Pemuda, Hendro Wicaksono, dan Vice President PT Pegadaian, Suban Fausin.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *