PKM Dosen Budi Luhur Sosialisasi Pengembangan Recycle Park

Jakarta, 27 Juni 2023 – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Budi Luhur melakukan sosialisasi pengembangan recycle park dan pembuatan lilin aromaterapi di RW 05 Pinang Griya Permai, Tangerang.

Dr. Indra, S.Kom, M.kom selaku dosen yang ditugaskan tim PKM mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka mensosialiasikan konsep ekonomi sirkular yaitu model konsumsi dan produksi yang ingin menjawab persoalan lingkungan, seperti polusi, sampah, maupun perubahan iklim.

“Disamping itu, pembuatan lilin aromatherapi bernilai jual tinggi serta pengenalan terhadap digital marketing bisa memberikan pilihan alternatif dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Dr. Indra.

Dr. Indra menambahkan, kegiatan pengabdian ini dilaksanakan 3 tahap yaitu pemaparan tentang minyak jelantah (apa itu minyak jelantah serta bahaya dan manfaat), nilai ekonomis dari minyak jelantah sebagai lilin aromaterapi dan praktik pembuatan lilin aromaterapi.

“Setalah itu kami memberikan edukasi tentang Digital Marketing guna memasarkan produk-produkdari minyak jelantah maupun produk-produk lain yang saat ini dimiliki oleh peserta,” ujar Dr. Indra.

Kegiatan ini dibantu oleh tim dosen Dr. Sri Rahayu,S.E, M.Si dan Wahyumi Ekawanti, S.E., M.Si serta dibantu 1 mahasiswa Teknik Informatika yaitu M. Akbar Bagaskoro dan 1 mahasiswa Akuntansi yaitu Flavia Lunanda Wijaya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *